0

Maen kokologi yuuuu… :)


Wah aku menemukan sesuatu di Koding GO pas kelas 3, aku maen kokologi sama guru bahasa indonesia aku :)

Apa itu kokologi? Kokologi itu semacam permainan di Jepang yang bisa ngegambarin diri kamu..

Mau maen? Ada peraturannya.. :-P
1. duduk yang tenang, relax
2. bayangkan apa yang saya ceritakan
3. tulis/jawab apa yang saya perintahkan
4. jangan coba2 menganalisa jawaban, tapi jawablah apa yang pertama kali ‘muncul’ di kepala kamu

Lebih enak kalo dibacain sama orang, jadi kamu tinggal berhayal aja..

Gini ceritanya...

Pada suatu hari kamu dan teman-teman kamu pergi tamasya ke hutan. Semua perlengkapan yang kamu butuhkan sudah siap di ransel biru kesayanganmu. Semua gembira bernyanyi bersama dalam bis...
Puncak gunung sudah terlihat dikejauhan, bis pun mulai berhenti. Setiap anak berbaris sesuai kelompoknya masing-masing. Pak guru memberitahu bahwa masing2 kelompok akan bekerjasama untuk sampai ke puncak gunung. Semua kelompok sudah siap, dan dimulailah petualangan menuju puncak gunung...
Tiba-tiba kamu teringat sesuatu. Ransel! Ranselmu masih di bis! Kamu pun lari menuju bis dan mengambil ransel birumu.
Saat kamu kembali ke tempat tadi, teman-temanmu sudah pergi. Tidak ada tanda-tanda bahwa mereka masih disekitarmu. Kamu melihat ke bawah. Jejak kaki! Ya aku harus mengikuti jejak kaki ini. Kamu terus mengikuti jejak kaki itu, hingga akhirnya langit semakin gelap. Sudah sore...
Karena lelah, kamu berteduh di sebuah pohon. Dan kamu mendengar suara. Ada binatang! [jawab : binatang apakah itu?]...1
Dan ada suara dibalik semak-semak! Binatang lagi! [jawab : binatang apakah itu?]...2


vincent van gogh - starry night
Kamu pun berlari. Berlari menyusuri hutan. Dan akhirnya kamu kehilangan arah. Kamu hanya berputar. Tempat ini tempat yang sudah kamu lewati. Hingga akhirnya malam tiba. Kamu melihat setitik cahaya. Kamu terus berjalan menuju cahaya tersebut. Dan akhirnya sampailah kamu ditempat cahaya tersebut berasal.
[jawab : apa yang kamu lihat? Istana atau Villa?]...3
[jawab : apakah tempat tersebut mempunyai pagar?]...4
Dan kamu pun memberanikan diri untuk masuk ke tempat itu. Disana ada taman yang luas sekali..
[jawab : apakah disana ada bunga? atau hanya berupa padang rumput?]...5

Perutmu berbunyi, kamu lapar. Tas kamu bolong! Yang tersisa hanyalah jaket kamu. Kamu pun memberanikan diri lagi untuk membuka pintu. Kamu mulai mencari ruang makan. Dan sampailah kamu disebuah ruang makan yang mewah sekali. Disana ada meja makan lengkap dengan hidangannya.
[jawab : apakah meja tsb terbuat dari besi? atau kayu?]...6
[jawab : apakah meja tsb berbentuk persegi atau bulat?]...7

Kamu pun melahap hidangan tersebut till enough. Kamu butuh minum. Disampingmu sudah ada gelas.
[jawab : bagaimana keadaan gelas tsb? apakah kosong? setengah kosong? atau penuh terisi air?]...8

Jam sudah menunjukkan pukul setengah tiga subuh, kamu khawatir yang punya rumah akan datang dan memergokimu. Akhirnya kamu bergegas pergi. Tunggu, kamu tidak punya senter. Bagaimana kamu akan melewati hutan? 
Beruntungnya disana ada 2 obor.
[jawab : berapa obor yang kamu ambil?]...9

Kamu pun berjalan menyusuri hutan dan akhirnya kamu menemukan sungai.
[jawab : bagaimana sungai tsb? apakah besar? kecil? atau sedang?]...10
[jawab : apakah kamu bisa melewatinya?]...11

kamu pun terus menelusuri sungai tersebut hingga fajar tiba, dan akhirnya sampailah kamu disebuah kota..
[jawab : apa yang pertama kali kamu ucapkan ketika sampai di kota?]...12

----------------------------------------------
waktunya koreksi jawabaaan :)
jangan diganti ya jawabannya :-P

ini jawaban saya waktu itu:
1. gorila, saya juga bingung, temen2 saya banyak yang jawab monyet kok saya jawab gorila ya? padahal kata temen saya mana ada gorila manjat pohon. kan disana ada pohon, entahlah daya hayal saya yang terlalu tinggi atau daya hayal mereka yang rendah haha
2. kancil, entahlah binatang itu tiba2 nongol dengan tampang sok imut2 haha
3. Istana, entahlah kenapa jawab itu
4. tidak berpager, gue juga bingung: apa ada istana tanpa pager? entahlah jangan dibayangkan hahaha
5. taman berbunga, ngga tau aku juga tiba2 aja disana ada bunganya
6. meja besi, kenapa saya mikir gitu?
7. persegi, entahlah kenapa saya jawab kayak gitu
8. setengah isi setengah kosong
9. satu obor
10. sungai kecil
11. bisa
12. wow!

sorry sebelumnya kalo ceritanya kurang nyampe, karna saya cuma nyatet jawabannya aja, ngga sama ceritanya :-P
mau tau maksud cerita diatas???
1. binatang tsb menggambarkan diri kamu: sifat kamu, watak kamu.
ada yang tau gorila itu kayak gimana sifatnya? kekeke :O
2. binatang tsb menggambarkan pasangan kamu: sifatnya, wataknya.
ehm suka curi2 ketimun dooong.kekeke :O
3. Kalo kamu ngejawab istana artinya kamu suka berhayal, tapi ini positif loh :O kalo jawabnya Villa artinya kamu lebih realistis daripada saya. kekeke :O
4. kalo tidak berpager: terbuka. bepager: tertutup. >> sifatnya
5. berbunga : romantis
6. besi : keras (aku lupa ini sifat atau pendiriannya, mau dua2nya juga boleh deh haha)
7. persegi : mempertimbangkan masalah, artinya selalu berfikir ke depan.
8. menggambarkan kualitas iman kekeke :O. temen aku ada yang jawab kosong loh kekekeke :O
9. satu : ngga rakus. dua: rakus. orang udah jam setengah tiga! kan udah lumayan terang hahahaha :O
10. menggambarkan rintangan hidup
11. rintangan hidup: apa bisa dilewati atau tidak.
12. kata2 yang diucapkan setelah mendapat masalah..

konyol banget sih jwaban aku. orang lain mah jawabnya teh : alhamdulillah, yess, dll. aku malah: WOW!

hahahaha konyol =,="

sumber : dokumen pribadi Katusha Levanti (ucha)
all pictures from : dokumen pribadi penulis kekeke~


___________________________________________________________________________
14 Maret 2011 :
update : kayanya yg nomer satu (gorila) artinya penuh cinta hahaha
tiba2 saya teringat film tarzan, jadi mungkin itu artinya :O

0 comments:

Post a Comment

Back to Top