2

sick :(

I hate to be sick :(
hhhhh aigo~

mau batuk, kagak bisa, kering banget tenggorokannya
tapi gatel bangeeeeeeet
aigo~
0

masih tentang Venus :)

yee aku udah nyampe bab terakhir!
tapi demi kedamaian Me and My World, saya tidak akan menceritakan bagian akhir ini.
karena kemungkinan akan timbul kontroversi dan beberapa pernyataan (lebih tepatnya seruan) seperti : 'jangan diceritain akhirnya!', 'aaaa kenapa diceritain? aku kan belum baca!', etc.

waktu pas venus dirawat karena penyakit hipotermianya kambuh parah, temen2nya bikin surat buat venus..
Shane dan Zane : (dibantu Rosa & Torey, karena belum bisa nulis. tapi mereka bikin gambar2 gitu :O) Semoga cepat sembuh dan kembali ke sekolah

Billy : aku menyesal kamu masuk rumah sakit. aku sering menyebut kamu 'psiko' dan aku menyesal. aku gak pengen menyakiti perasaanmu. aku harap kamu akan kembali satu hari nanti. kami bikin play-doh dengan garam dan minyak untuk masak. kalau kamu beruntung, aku akan mengirim kamu sedikit. aku masih pergi ke kelas unggulan. aku belajar tentang semut disana. kalau kamu beruntung, aku bakal mengirimi kamu sedikit. kami memelihara semut di peternakan. tapi, bukan peternakan sungguhan. namanya, peternakan semut. kamu harus hati-hati agar tidak menumpahkannya. salam sayang, billy.

Jesse : Venus yang baik, kembalilah. kami kangen sama kamu. kupikir kamu baik karena enggak banyak ribut. Ada cewek baru, namanya Aliss. aku pernah di rumah sakit, untuk operasi amandel. sakit banget dan tenggorokanku jadi pedih, tapi aku harus banyak makan es krim. kapan saja aku mau. mungkin kamu bisa makan es krim. kami enggak melakukan apa-apa yang menarik di kelas. kamu enggak ketinggalan apa-apa.

Alice : kamu enggak kenal aku. umurku 8. aku suka kelinci, tupai, kuda, dan semua binatang lain. aku nggak suka anak laki-laki atau teluk orak-arik. kakiku kecil untuk usiaku. aku baru masuk kelas ini. aku nggak tahu kenapa aku melakukanini karena kamu nggak kenal aku dan aku nggak kenal kamu dan tampaknya sinting melakukan ini. aku seorang perempuan jadi bakal ada dua perempuan di kelas ini kapan pun kamu akhirnya masuk lagi. cepat masuk sekolah, ya! terlalu banyak anak laki-laki!!!! kuharap kamu segera sembuh. kembali segera. teman kamu, Alice.

seruuuu banget, ngga nyangka banyak perubahan Venus! :O
Venus sama Alice akhirnya jadi teman baik, sudah kuduga hehehe.

jadi si Alice ini anak baru, dia sering ngomong sama tangan kirinya, namanya Mimi. dan menurut aku karena dia sering ngomong sama si Mimi akhirnya dia juga sering ngobrol sama Venus.
percaya atau tidak, si Mimi ini kayaknya jelemaan si Venus (loh?)
bercandaaaaaa :-P

segitu aja yaaaa....
#np : Me and My boyfriend
(kagak nyambung :O)
maksudnya sih di nyambung2in sama me and my world cuma kayaknya maksa banget
hahaha

        I share my dreams and all my stories. 
        I don't think I need my diary.  
        If you're teasing me, don't you worry? 
        I will keep you in my memories
:-) smile
;-) wink
:-$ blush
:-( sad
:-D laugh
:-P tongue
:-k kiss
:-@ angry  
:-o wow      
:-L love    
:-O lolz
:-r rotfl
:-v devil
:-d daydream
:-f sweat
:-c cry
:-~ sick
8-| nerd
:-i inverted
:-h hug
:-e dance
8-) cool
:-b bow

0

Menjadi Muslimah Terbaik :)

rame kan keputrian sama teh Seli?
bener2 bikin merinding #lebai

(cerita tentang keputriannya di skip nanti aja ya, lagi nyari tugas bio)
eh hari ini ada Mentoring Gabungan, yang mau ikut boleh kok (terbuka untuk umum)
jam 12siang :O

yang paling aku inget tg mentoring kemarin, yang menjadi muslimah terbaik :)
1. Be a good Child
2. Be a good Wife
3. Be a good Mother

semoga saya bisa menjadi muslimah terbaik :)

aku ngga remed BAHASA INDONESIA!
amazing banget! (haha)
aku dapet nilai 8.1
alhamdulillah
:-e

makalah biologi juga dapet A+
:-e

alhamdulillah..

sekarang tugas2 emang ngga henti2nya nyiksa aku (loh?)
minggu depan juga udah mulai ulangan2 (lagi)

ketahuilah sahabat

Allah SWT memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan :O
0

Venus ^^

minggu ini ucha lagi baca novel yang judulnya Venus - duka lara si anak cantik
ini best-lama-baca-aku : udah seminggu kagak beres2 hahaha
(baca HP7 aja 3hari)
tugas oh tugas, engkau sungguh menyiksaku T__T

back to the topic, ini bukunya Torey Hayden. tau kan? penulis best-seller Sheila
baca Sheila mah aku takut, serem (nyata lagi! :()
tapi kalo baca ini mah lumayan laah, ada kocaknya juga kok :O

sinopsisnya gimana?
Tantangan yg dihadapi Torey kali ini adl Venus. Tak jelas apa yg diderita anak ini - bisa jadi dia tunarungu menderita kerusakan otak atau kelainan mental. Yang pasti keadaan hampir-hampir katatonik - layak tanaman dia hidup tapi tak merespons orang-orang di sekelilingnya. Teman-teman sesama guru yg mengenal keluarga besar Venus yg berantakan memperingatkan Torey utk tak terlalu banyak berharap pada murid yg satu ini. Namun seperti biasa Torey tak kenal kata menyerah. Kesabaran & dedikasi Torey membuahkan hasil ketika gadis tujuh tahun itu menunjukkan minat pada tokoh komik She-Ra Sang Dewi Kekuatan. Dari situlah kisah-kisah yg melatari keadaan Venus mulai terkuak - kisah-kisah yg hampir tak tertanggungkan oleh Torey di tengah keharusan menghadapi persoalan murid-murid yg lain & seorang asisten dgn prinsip pengajaran yg benar-benar berseberangan dengannya. Dan ketika jemari kaki Venus harus diamputasi.. “Kisah nyata yg menggugah ini perlu dibaca oleh para guru pendidikan khusus & psikolog”. -

ada yang aku suka dari 5 orang murid tetapnya Torey di kelasnya yang ini..
(waktu anak2 membangun 'kota' tgl 22 feb - peringatan kematian Abraham Lincoln)
cek BAB : Kelas Terbaik
Billy : kamu tahu nggak, seandainya sekarang ini masanya Abraham Lincoln, Jesse dan Venus pasti jadi budak. Mereka barangkali tidak sekolah.
Jesse : Yah, kamu mungkin ngga ada di negara ini. Kamu masih di Meksiko. Barangkali mereka menembakimu.
Billy : Nggak. Nggak akan #Billy marah
Torey : anak-anak. mari kita lihat apakah kita bisa mencegah pertengkaran.
Jesse : Ya, tapi dia bilang-
Billy : aku bilang, seandainya ini masanya Abraham Lincoln, kamu dan Venus pasti jadi budak. aku nggak bilang aku ingin kalian menjadi budak. Jadi jangan gampang marah dan tersinggung.
Jesse : Yah, baiklah. Aku juga ngga bilang aku ingin kamu ditembak.
----------semua diam----------
Billy : tahu ngga, dulu aku ngga biasa suka anak hitam. sebelum aku masuk kelas ini. itu karena ada anak-anak hitam di dekat sekolah kakakku dan mereka selalu menghajar orang. mereka pernah menghajar aku sekali. dan kakakku bilang itu karena mereka hitam.
Jesse : yah, bodoh sekali berfikir begitu. warna kulitmu ngga berarti kamu bakal menghajar orang.
Billy : Yah. aku tahu. aku sudah mengerti. aku cuma menceritakan apa yang sudah lewat.
.......
Billy : Kamu dan aku berteman kan?
Jesse : #mengendikkan bahu
Billy : itulah yang kukatakan pada kakakku. malam kemarin, aku bilang begitu padanya. aku bilang, aku  kenal anak hitam disekolah dan dia temanku. jadi jangan bilang yang jelek2 tentang anak hitam, aku akan memukulmu. Sebab itu yang akan kulakukan kalau ada orang yang menghina teman-temanku
.......
Jesse : nenekku bilang 'kamu ngga punya teman'. dia bilang 'sebab kamu punya Tourette dan itu yang bikin kamu seperti sekarang ini. Jadi, gara-gara itu kamu ngga punya teman.
Billy : itu ngga benar. itu namanya berprasangka buru, ya kan, Guru? seperti bilang kamu ngga punya teman karena kamu hitam. itulah yang tadi kubilang. itulah yang kumaksudkan. sebelum, sebelum, aku kenal Jesse, aku ngga mengira berteman dengannya, karena dia anak hitam. tapi sekarang waktu aku melihat Jesse, aku ngga memikirkan kulit hitamnya. begitu juga dengan Tourette. Karena sebelum aku kenal kamu, Jesse, kupikir semua sentakan dan lain-lainnya itu aneh. tapi sekarang aku ngga melihatnya. kamu ngga lihat orang berbeda, kalau kamu mengenalnya. kamu cuma melihat kalau kita sama. ya kan Guru?
Jesse : itulah yang kubilang pada nenekku, aku bilang di kelasku, aku punya teman-teman.
Billy : kamu tahu nggak? kupikir kita beruntung masuk kelas ini. aku bilang ke kakakku begitu. Kubilang ini kelas terbaik yang pernah kumasuki. aku senang aku ngga bersekolah di tempat lain.
Shane : aku juga
Zane : sama, aku juga
Jesse : #mengangguk. ya aku juga
Billy : kalau begitu kita berempat juga sesama
#keempat anak itu tertawa berderai

Rameeeee sungguh rame!
Billy itu anaknya kocak. Jesse, mmm charming. Shane & Jane (kembar) paling kecil dan mereka dianggap adik sama Billy dan Jesse.
seneng banget sama persahabatan mereka, lucu waktu mereka jadi 'geng tupai', waktu Billy manis banget sama kedua 'adik'nya itu. Venus, walau dia ngga banyak perkembangan, tapi seneng banget waktu dia semakin hari semakin berubah.
Robot > manusia (hehe)

semakin aku baca2 buku Torey Hayden semakin aku kagum sama psikolog, tapi semakin aku sadar kalo aku ngga mungkin jadi psikolog (haha)
bismillah semoga target aku kesampean. smangat!
0

Sangat Sedih Rasanya Saat Orang Tuaku Berkata Kepadaku: “Terima Kasih ya Nak Atas Pemberiannya…”

Berbaktilah Sebelum Terlambat…!!!
Oleh: Ustadz Abu Abdillah Ahmad Zainuddin, Lc

بسم الله الرحمن الرحيم و الحمد لله رب العالمين و صلى الله و سلم و بارك على نبينا محمد و آله و صحبه أجمعين, أما بعد:

Si Fulan berkata kepada penulis: ” Hati saya sangat sakit sekali, perasaan saya hancur, sedih, malu, haru, semua rasa bercampur, ketika orangtua saya berkata kepada saya: “Terima kasih ya nak…, atas pemberiannya “,
Penulis bertanya: ” Coba ceritakan dari awalnya, mungkin akan lebih jelas kejadiannya “.
Si Fulan kemudian bercerita: ” Ceritanya, orangtua saya minta dikirimi uang dalam jumlah tertentu, dan mereka berkata: “Kirimkan segera ya..”, maka hari itu saya langsung transfer permintaan tersebut kepada orangtua saya, besoknya saya telpon orangtua untuk memberitahukan bahwa uangnya sudah ditransfer, saya berkata kepada orangtua: ” Semoga bermanfaat “, mereka menjawab: ” Uang yang kamu kirim itu sebenarnya, untuk beli celana panjang bapakmu, karena bapakmu mempunyai celana cuma satu, yang hijau itu aja, padahal beliau sering ikut kajian Islam, kalau celana kotor, maka beliau tidak bisa ikut kajian, yang jelas terima kasih ya nak…atas pemberiannya “.
Si fulan pun terdiam sejenak sambil mengatur nafas, menahan tangis, kemudian dia berkata: ” Semoga orangtua saya diampuni oleh Allah Ta’ala dari segala dosa dan kesalahan serta diberikan husnul khatimah di akhir hidup mereka, Allahumma amin “.
Kawan pembaca…
Cerita di atas adalah cerita nyata, penulis ketika mendengar cerita tersebut hanya bisa meneteskan air mata sambil mengingat-ingat ayat-ayat Al Quran dan hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam tentang berbakti kepada kedua orangtua:
1. Perintah berbakti kepada orangtua disebutkan setelah perintah beribadah kepada Allah semata, hal ini menunjukkan akan sangat tingginya kedudukan berbakti kepada orangtua di dalam Islam.

{وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا} [الإسراء: 23]

Artinya: “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia”. (QS. Al Isra: 23)
2. Perintah berbakti kepada orangtua lebih ditekankan lagi ketika mereka sudah dalam keadaan lanjut usia, karena kalau sudah lanjut usia, mereka dalam keadaan:
(a). kadang tidak mempunyai tempat tinggal akhirnya tinggal di tempat anaknya.
(b). kadang tidak mempunyai penghasilan akhirnya mereka sering minta kepada anaknya.
(c). kadang menginginkan sesuatu yang kurang bermanfaat, akhirnya membuat bingung anaknya.
(d). Tua renta yang kesusahan mengerjakan kegiatan pribadi secara sewajarnya, seperti buang air besar, buang air kecil dan semisalnya yang menjijikkan, akhirnya anaknya yang mengurusnya.
Maka dari sinilah rahasianya, Allah Ta’ala memerintahkan kepada anak:
(a). untuk berbakti kepada orangtua,
(b). untuk jangan mengucapkan perkataan “ah” kepada mereka,
(c). untuk jangan membentak dan mengucapkan perkataan yang baik kepada mereka, terutama dalam keadaan mereka tua. Lihat Tafsir An Nasafi, 2/283.
Coba perhatikan hadits di bawah ini:

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « رَغِمَ أَنْفُهُ ثُمَّ رَغِمَ أَنْفُهُ ثُمَّ رَغِمَ أَنْفُهُ ». قِيلَ مَنْ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ « مَنْ أَدْرَكَ وَالِدَيْهِ عِنْدَ الْكِبَرِ أَحَدَهُمَا أَوْ كِلَيْهِمَا ثُمَّ لَمْ يَدْخُلِ الْجَنَّةَ ».

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: “Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Kehinaan baginya, kehinaan baginya, dan kehinaan baginya!!”, lalu ada yang bertanya kepada beliau: “Bagi siapakah kehinaan itu wahai Rasulullah?”, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Orang yang mendapati kedua orangtuanya dalam keadaan tua (jompo), salah satunya atau keduanya kemudian ia tidak masuk surga”. (HR. Muslim)
3. Sungguh tidak pantas seorang anak mendapatkan ucapan terima kasih dari orangtua, karena berbakti adalah kewajiban anak, mari perhatikan riwayat berikut:

عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ أَنَّ رَجُلاً قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ لِى مَالاً وَوَلَدًا وَإِنَّ أَبِى يُرِيدُ أَنْ يَجْتَاحَ مَالِى فَقَالَ « أَنْتَ وَمَالُكَ لأَبِيكَ ».

Artinya: “Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhuma bercerita: “Sesungguhnya ada seseorang berkata kepada Rasulullah: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku mempunyai harta dan anak dan sesungguhnya bapakku ingin mengambil/memusnahkan hartaku”?, Rasulullah shallallahu ‘alaih wasallam menjawab: “Kamu dan hartamu adalah milik bapakmu”. (HR. Ibnu Majah dan dishahihkan oleh Al Albani).
Sungguh Indah perkataan Imam Qurthubi rahimahullah: “Orang yang bahagia adalah orang yang menggunakan kesempatan emas ini untuk berbakti kepada kedua orangtuanya agar ia tidak luput dari (kesempatan emas ini yaitu masuk surga) dengan meninggalnya kedua orangtuanya. Dan orang yang celaka adalah orang yang durhaka kepada kedua orangtuanya, terlebih lagi orang yang telah diperintahkan untuk berbakti kepada kedua orangtuanya”. Lihat Tafsir Al Qurthubi, 10/242.
Kawan pembaca…Baktilah…sebelum telat!
Ditulis oleh seorang anak yang menginginkan kedua orangtuanya dan seluruh orangtua kaum muslim masuk surga. Allahumma amin.
Ahmad Zainuddin
Dammam KSA, Selasa 14 Shafar 1432H.
~ Catatan fb beliau dipubliksasi ulang oleh Moslemsunnah.Wordpress.com ~
0

Kisah Inspiratif Penjual Kerepek Pisang

Bagi warga kota Manado, mungkin mereka sudah tidak asing lagi dengan seorang bapak tua, dengan kondisi tidak sempurna (buta), berdiri di atas trotoar depan Bank Sinar Mas sambil menjajakan kerepek pisang jualannya. Dengan menggunakan sebuah ember yang berisi kerepek pisang jualannya, ia berdiri di situ sambil terus bersuara menarik perhatian orang-orang yang lalu-lalang di sekitar situ.

"Kerepek pisang... kerepek pisang!" begitulah teriakannya. Satu hal yang saya lihat, bapak tua itu tak pernah berhenti meneriakan kerepek pisangnya. Semangat untuk terus bertahan hidup, sepertinya tak pernah padam. Suatu hari, selepas pulang kerja , saya mencoba mendekatinya dan ia seperti sudah tahu kedatangan saya. Ia lalu menawarkan kerepek pisangnya. Setelah memberikan uang, saya katakan kerepeknya tidak usah. Setelah itu, saya meninggalkannya.

Esok harinya, saya melewati jalan yang sama selepas pulang kantor, dan saya masih mendapatkan bapak tua itu berdiri dengan setia di situ. Tidak beberapa jauh dari tempatnya saya melihat ia tersenyum, seakan menyambut kedatangan saya. Dengan suara yang khas, "kerepek pisang... kerepek pisang!". Saya mendekatinya dan ia berkata, "adik yang kemarin sore itu ya?". Saya kaget dengan ucapannya. Bagaimana mungkin ia bisa tahu dengan keadaan fisiknya yang seperti itu? Akhirnya saya memberanikan diri mengajaknya bercerita. Bapak tua itu sejak kecil sudah di lahirkan dengan keadaan buta total. Ia berkata pada saya, entah sudah berapa lama ia menjadi penjual kerepek pisang. Sejak ia menikah, istrinya juga sakit-sakitan. Akhirnya ia memutuskan berjualan kerepek pisang untuk membiayai kehidupan hidup keluarganya. Istrinya dengan setia membuat kerepek pisang dan ia sejak jam 6 pagi sudah berdiri di situ sampai jam 7 malam. Posisi berjualan pun tidak pernah berubah. Hujan, panas atau dalam keadaan apapun, ia tetap setia berdiri di situ.

Pengalaman di usir oleh petugas Satpol PP sudah terlalu sering ia alami. Mungkin karena kasihan dengan keadaanya, petugas akhirnya membiarkan ia tetap berjualan di situ. Dalam perbincangannya dengan saya, ia katakan bahwa menjalani hidup dengan keadaan seperti ini tidak pernah ia sesali. Ia marah kalau ada orang melihat dia hanya karena kasihan. Ia mau menunjukan pada dunia bahwa keterbatasan fisik seperti ini, bukan penghalang untuk terus bertahan hidup. Kata –kata yang paling menyentuh hati saya dari bapak tua itu "Tuhan mengijinkan saya hidup dan saya bersyukur untuk itu!" Pertemuan saya dengan bapak tua itu akhirnya menjadi pengisi hidup saya sehari-hari. Hampir setiap hari sepulang kerja, saya selalu menyempatkan diri membeli kerepek pisangnya. Trima kasih karena sudah menyadarkan saya, bahwa mensyukuri hidup yang Tuhan sudah berikan secara cuma-cuma, jauh lebih berharga dari harta apapun di dunia ini.

Seringkali, perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup ini. Jika Tuhan memperbolehkan hidup kita lalui tanpa cobaan, hal ini akan membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat seperti apa yang kita harapkan. 

Kita meminta kekuatan... dan Tuhan memberi kita kesulitan untuk kita hadapi dan membuat hidup kita menjadi kuat.
Kita meminta kebijksanaan... dan Tuhan memberi kita masalah-masalah yang harus kita pecahkan
Kita meminta kemakmuran... dan Tuhan memberi otak dan kekuatan untuk bekerja 
Kita meminta keberanian... dan Tuhan memberikan rintangan untuk kita hadapai
Kita meminta cinta... dan Tuhan memberikan orang-orang yang dalam kesulitan untuk kita bantu
Kita meminta pertolongan... dan Tuhan memberikan kita kesempatan

"Kita tidak menerima apa yang kita inginkan..., tapi kita menerima apa yang kita butuhkan"


pasted from : http://kulinet.com/baca/kisah-inspiratif-penjual-kerepek-pisang/676/
0

Jika anda muslim coba tanya diri anda

1. Apakah anda setiap hari selalu shalat shubuh berjamaah di masjid ? (bagi ikhwan)
2. Apakah anda selalu menjaga shalat yang 5 waktu berjamaah di masjid ? (bagi ikhwan)
3. Apakah anda hari ini membaca Al-Qur’an?
4. Apakah anda rutin membaca dzikir setelah selesai melaksanakan shalat wajib?
5. Apakah anda selalu menjaga shalat sunnah rawatib sebelum dan sesudah shalat wajib?
6. Apakah anda hari ini khusyu’ dalam shalat, menghayati apa yang anda baca?
7. Apakah anda hari ini mengingat mati dan kubur?
8. Apakah anda hari ini mengingat hari kiamat, segala peristiwa dan kedahsyatannya?
9. Apakah anda telah memohon kepada Allah sebanyak 3 kali agar dimasukkan ke dalam syurga?
10. Apakah anda telah meminta perlindungan kepada Allah sebanyak 3 kali agar diselamatkan dari api neraka? Karena: "Barang siapa yang memohon syurga kepada Allah sebanyak 3 kali, Syurga berkata, "Wahai Allah! Masukkanlah ia ke dalam syurga", dan barang siapa yang meminta perlindungan kepada Allah agar diselamatkan dari api neraka sebanyak 3 kali, Neraka berkata, "Wahai Allah! Selamatkan ia dari api neraka"." (Shahih Al-Jami’ No. 6151 Jilid 6)
11. Apakah anda hari ini membaca hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam?
12. Apakah anda pernah berfikir untuk menjauhi teman-teman yang tidak baik?
13. Apakah anda telah berusaha untuk menghindari banyak tertawa dan bergurau?
14. Apakah anda hari ini menangis karena takut kepada Allah?
15. Apakah anda selalu membaca dzikir pagi dan sore hari?
16. Apakah anda hari ini telah memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang telah anda perbuat?
17. Apakah anda telah memohon kepada Allah dengan benar untuk mati syahid? Karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Barang siapa yang memohon kepada Allah dengan benar untuk mati syahid, maka Allah akan memberikan kedudukan sebagai syuhada meskipun ia meninggal di atas tempat tidurnya." (HR. Muslim)
18. Apakah anda telah berdo’a kepada Allah agar Ia menetapkan hati anda di atas agama-Nya?
19. Apakah anda telah mengambil kesempatan untuk berdo’a kepada Allah di waktu –waktu yang mustajab?
20.Apakah anda telah membeli buku-buku islam untuk memahami islam? (Tentu dengan memilih buku-buku yang sesuai dengan pemahaman yang diikuti oleh para sahabat Nabi, karena banyak juga buku-buku Islam yang tersebar di pasaran justru merusak pemahaman Islam yang benar).
21. Apakah anda memintakan ampun kepada Allah untuk saudara-saudara mukminin dan mukminah? Karena dengan mendo’akan mereka anda mendapat kebaikan pula. (Shahih Al-Jami’ No. 5902)
22. Apakah anda telah memuji Allah dan bersyukur kepada-Nya atas nikmat Islam?
23. Apakah anda telah memuji Allah dan bersyukur kepada-Nya atas nikmat mata, telinga, hati dan segala nikmat lainnya?
24. Apakah hari ini anda telah bersedekah kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan?
25. Apakah anda dapat menahan amarah yang disebabkan karena urusan pribadi dan berusaha untuk marah karena Allah semata?
26. Apakah anda telah berusaha untuk selalu menjauhkan diri dari sikap sombong dan membanggakan diri?
27. Apakah anda telah mengunjungi saudara –saudara seiman dan seagama (ikhlas karena Allah semata)?
28. Apakah anda telah berdakwah untuk keluarga, saudara-saudara, tetangga, dan siapa saja yang yang ada hubungannya dengan diri anda?
29. Apakah anda termasuk orang yang berbakti kepada orang tua?
30. Apakah anda selalu mengucapkan "Innaa Lillaahi wa Innaa Ilaihi Raaji’uun – Sesungguhnya kami kepunyaan Allah dan sesungguhnya kami kembali kepada-Nya" jika anda mendapat musibah dari Allah? Karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Hendaklah masing-masing kalian melakukan istirja’ (mengucapkan Innaa Lillaahi wa Innaa Ilaihi Raaji’uun) pada setiap hal meskipun ketika tali sandalnya putus karena hal itu termasuk musibah." (Hadits hasan, lihat Shahih Al-Kalimut Thayyib No. 140)
31. Apakah anda hari ini mengucapkan do’a: "Allahumma Innii A’uudzubika an Usyrikabika wa Anaa A’lam wa Astaghfiruka Limaa laa A’lam – Ya allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari menyekutukan-Mu sedangkan aku mengetahui dan aku memohon ampunan-Mu terhadap apa-apa yang tidak aku ketahui." (Shahih Al-Jami’ No. 3625). Barang siapa yang mengucapkannya maka Allah akan menjauhkan darinya dari syirik besar dan syirik kecil.
32. Apakah anda selalu berbuat baik kepada tetangga?
33. Apakah anda telah membersihkan hati dari sombong, riya, hasad dan dengki?
34. Apakah anda telah membersihkan lisan anda dari perkataan dusta, mengumpat, mengadu domba, berdebat kusir dan berbuat serta berkata yang tidak ada manfaatnya?
35. Apakah anda selalu takut kepada Allah dalam hal penghasilan, makanan, minuman dan pakaian?
36. Apakah anda selalu bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya di segala waktu atas segala dosa dan kesalahan?
"Akhi muslim, jawablah pertanyaan-pertanyaan di atas dengan perbuatan nyata, agar engkau mendapat ridla Allah dan menjadi orang-orang yang beruntung di dunia dan di akherat, Insya Allah."

Sumber:
- Zaadul Muslim Al-Yaumi , Syaikh Abdullah bin Jaarullah bin Ibrahim Al-Jaarullah .
- Al-Qabru ‘Adzaabuhu wa Na’iimuhu, Syaikh Husain Al-‘Awaisyah

pasted from : http://www.facebook.com/notes/maulana-yusuf
0

(cerita Inspirasi) INDAHNYA BERPRASANGKA BAIK

indahnya berprasangka baik
Dua laki-laki bersaudara bekerja di sebuah pabrik kecap dan sama-sama
belajar agama islam untuk sama-sama mengamalkan ilmunya dalam kehidupan
sehari-hari semaksimal mungkin. Mereka berjalan kaki mengaji kerumah gurunya
yang jaraknya sekitar 10 KM dari rumah peninggalan orangtua mereka.

Suatu ketika sang kakak berdo'a memohon rezeki untuk membeli sebuah Mobil
supaya dapat dipergunakan untuk sarana angkutan dia dan adiknya bila pergi
mengaji. Allah mengabulkannya, tak lama kemudian sebuah mobil dapat dia
miliki dikarenakan mendapatkan bonus dari perusahaannya bekerja.

Lalu sang kakak berdo'a memohon seorang istri yang sempurna, Allah
mengabulkannya, tak lama kemudian sang kakak bersanding dengan seorang gadis
yang cantik serta baik perangai.

Kemudian berturut-turut sang Kakak berdo'a memohon kepada Allah akan sebuah
rumah yang nyaman, pekerjaan yang layak, dan lain-lain dengan itikad supaya
bisa lebih ringan dalam mendekatkan diri kepada Allah. Dan Allah selalu
mengabulkan semua do'anya itu.

Sementara itu sang Adik tidak ada perubahan sama sekali, hidupnya tetap
sederhana, tinggal di rumah peninggalan orang tuanya yang dulu dia tempati
bersama dengan Kakaknya. Namun karena kakaknya seringkali sibuk dengan
pekerjaannya sehingga tidak dapat mengikuti pengajian, dan sang adik sering
kali harus berjalan kaki untuk mengaji kerumah guru mereka.

Suatu saat sang Kakak merenungkan dan membandingkan perjalanan hidupnya
dengan perjalanan hidup adiknya, dan dia teringat adiknya selalu membaca
selembar kertas apabila dia berdo'a menandakan adiknya tidak pernah hafal
bacaan untuk berdo'a. lalu datanglah ia kepada adiknya untuk menasihati
adiknya supaya selalu berdo'a kepada Allah dan berupaya untuk membersihkan
hatinya, karena dia merasa adiknya masih berhati kotor sehingga do'a-do'anya
tiada dikabulkan oleh Allah azza wa jalla.

Sang adik terenyuh dan merasa sangat bersyukur sekali mempunyai kakak yang
begitu menyayanginya, dan dia mengucapkan terima kasih kepada kakaknya atas
nasihat itu.

Suatu saat sang adik meninggal dunia, sang kakak merasa sedih karena sampai
meninggalnya adiknya itu tidak ada perubahan pada nasibnya sehingga dia
merasa yakin kalau adiknya itu meninggal dalam keadaan kotor hatinya
sehubungan do'anya takpernah terkabul.

Sang kakak membereskan rumah peninggalan orang tuanya sesuai dengan amanah
adiknya untuk dijadikan sebuah mesjid. Tiba-tiba matanya tertuju pada
selembar kertas yang terlipat dalam sajadah yang biasa dipakai oleh adiknya
yang berisi tulisan do'a, diantaranya Al-fatehah, Shalawat, do'a untuk guru
mereka, do'a selamat dan ada kalimah di akhir do'anya:

"Yaa, Allah. tiada sesuatupun yang luput dari pengetahuan Mu,

Ampunilah aku dan kakak ku, kabulkanlah segala do'a kakak ku, bersihkanlah
hati ku dan berikanlah kemuliaan hidup untuk kakakku didunia dan akhirat, "

Sang Kakak berlinang air mata dan haru biru memenuhi dadanya, tak dinyana
ternyata adiknya tak pernah satukalipun berdo'a untuk memenuhi nafsu
duniawinya.

Sumber : Tidak Diketahui
Pasted from : http://www.facebook.com/notes/maulana-yusuf/
2

HIJAB :)

HIJAB
My right
My choice
My Life
0

Amal Ibadah yang Paling Dicintai Allah

kemarin waktu di mushola aku liat mading fatimah az-zahra :O
disana ada target mingguan, mulai dari Qiyamul Lail (Sholat Tahajud), tilawah, Sholat awwabin (sholat dhuha), puasa senin-kamis, dll

1 yang saya suka : :O

amal (ibadah) yang paling dicintai Allah adalah amal (ibadah) yang dilakukan secara tetap meskipun sedikit
(HR Bukhori)
2

swimming-swimming melati?

BAHASA INDONESIA
pak zainal : membaca cepat itu skiming, membaca memidai itu scaning
aku : skiming teh yang gini kan? #muter2ini pergelangan tangan
adi : itu skiping -_______-
aku : skiping mah yang gini #gaya meluncur
adi : swimming -___________-
sensor :-P : swimming mah swimming-swimming melati alibaba #nyanyi
aku : itu putih2 melati ey -________-
jauh pisan hahahaha :O

peace :O

listening to the music :)


depapepe - wedding bell
Yiruma - kiss the rain
Yiruma - River Flows In You
0

Janjiannya sama Allah

sebenernya kejadian ini udah beberapa minggu yang lalu, tapi berhubung saya baru bkin blog ini skitar tanggal 12, jadi baru sempet posting skg
#sok sibuk

alfa : cha, aku tuh sebel banget lah. tadi malem tuh aku nyalain alarm tapi malah aku matiin. kirain aku umi aku yang matiin, pas tanya ke umi katanya aku sendiri yang matiin. ngga sadar lah aku cha. jadi tadi malem ngga belajar.
aku : janjiannya sama Allah gera fa
alfa : hahahaha
aku : ih bener. hok gera

besoknya...
alfa : ucaaaaaay, aku ngikutin saran kamu yang 'janjian sama Allah'. jadi tadi malem aku bangun..


caranya gimana ca?
ngga ada ritual khusus, cuma berdoa :)


haha udah beberapa kali aku janjian, dan pasti bangunnya lebih dulu aku daripada si alarm. Alhamdulillah :O

boleh dicoba, hok mangga :O
2

mimpi yang aneh =="

kalo dulu di flyingdutchgirl saya suka ngebahas tentang korea, disini ngga akan sering2 ngebahas tg korea ah..
tapi ini harus diceritain..harus pokonya..

apasih ca?
#plak

jadi gini tadi malem aku mimpi, gini ceritanya:



di mimpi aku itu (aku ngga tau aku jadi siapa dan ngapain) aku liat SHINee jadi BBF, ngga jelas juga mereka lagi ngapain, aku liat yang jadi Goo Jun Pyo-nya rambutnya keritiiiiiiiing banget
keriwil2 kagak jelas gimanaaa gitu :-P

dan tiba2 perlahan2 bentuk tubuhnya membesar dan menyerupai binatang yang berbelalai (taukah kamu apa nama binatang itu? :-P)
pas si Jun Pyo gadungan itu balik badan...

jengjeng...........
SHINDOOOOOONG!
sujuuuuuuuuu aaaaaaa :O
aaaaaa ngga tau ini mimpi buruk ato mimpi indah...
semua bintang2 korea bertaburan di mimpi aku :D

satu yang membuat saya bertanya-tanya: 
kenapa ngga ada Kyuhyun? T_T
oppa aku kangen T_T
#plak digampar istri2nya Kyuhyun
(suaminya khyuhyun?)



SM The Ballad
0

shaum yu :)

Assalaamu'alaikum
insya Allah ayyamul bidh (13-15 rabiul awl 1432 H) bertpatan pada tgl 16-18 feb 2011..
Shaum yuk sobat.. Boleh 3hari ataupun hanya 1 or 2 hari ;)
2

divisi IT, pengecekan printer

hahaha
aku punya tugas baru sekarang!

dulu : divisi keamanan, bagian jagain rumah kalo yg laen pada pergi

setelah kmaren si printer tinta kuningnya macet, terus skg printernya udah di service
bapa : de, 2 minggu sekali printernya dicek, cobain di print, jangan sampe kering lagi tintanya

haha aku sih seneng2 aja kalo disuruh ngeprint, soalnya dari dulu aku suka diomelin kalo tintanya abis gara2 aku haha

divisi IT, bagian pengecekan printer
(ada kagak ya? =,=")
4

membuat tombol di SWiSH Max

aslm teman teman :D
(sebenernya buat si Ranti aja haha)
skg si ucaucakuro mau membahas tg cara membuat links di SWiSH Max

semoga bermanfaat :)
#kalo masih inget hehe

berikut langkah2 yang harus kamu ikuti:
1. ucapkan basmalah, bismillah :D

2. eh udah pnya SWiSH Maxnya kan? ya kalo belom pnya mah kagak jadi2 atuh :-P

3. buka SWiSHnya, pilih blank movie

4. bikin kotaknya, jadi kayak gini [gambarnya kehapus T_T]
[pokonya rubah si apa solid gitu jadi black]

5. copy kotak yang tadi, paste, terus rubah warnanya jadi warna abu, kayak gini:
terus klik kanan kotak yg warna abu, Arrange, send to back

6. seleksi kotak item & abu, copas, jadi kayak gini:

7. bikin angka 1 segede gaban

8. buat tulisan 'ADEGAN', terus puter pake selection tool jadi kayak gini:

9. buat tulisan 'ADEGAN 2', pindahin ke kotak yg atas, terus rubah si the color of the textnya jadi warna putih

10. buat tulisan 'ADEGAN 3', pindahin ke kotak yg bawah, terus rubah si the color of the textnya jadi warna putih

11. bikin scene baru: klik insert, scene

12. jadilah si scene 2 #hehe, seleksi semua objek si scene 1, ctrl+c, paste di scene 2


13. edit scene 2 jadi kayak gini:


14. bikin scene 3, terus pake lagi langkah 12, edit
-Scene 2, tombol: 'adegan 1' , 'adegan 3'
-Scene 3, tombol: 'adegan 1' , 'adegan 2'
(semoga mengerti T_T)



15. pada scene 1, klik kanan kotak adegan 2, convert, convert to button [artinya kita mau bikin tombol 'adegan 2']

16. klik script, script assistan, add script, events, button, on (press)

17. masih di script, klik add script, movie control, goto and play, gotoandplay (FRAME)

18. masih di situ. pilih scene, terus pilih scene 2


untuk bikin tombol2 yang lainnya silahkan gunakan cara 15-18
(semoga ngerti T_T)

__________________EFFECT__________________
ini paling penting, jadi jangan sampai lupa yaaa
(soalnya aku tadi sempet lupa hahaha)

bikin effect bounch buat tombol
1. klik kanan di yg paling atas tea (aku lupa namanya T_T, kita namain aja PamanGober), move
2. klik effect, si _X rubah jadi move to right by, (by berapa? #aku lupa) sesukamu sajalah nak --'
3. klik effect, si _X rubah jadi move to left by, (by berapa? #aku lupa) sesukamu sajalah nak --'

4. perhatikan PamanGober, lihat si adegan 2 beresnya sampai mana, terus yg adegan 3nya bikin effect bounch lagi (langkah 1 dan 2) tapi setelah si PamanGober nunjukin kalo adegan 2 udah beres


yang paling penting dan sangat penting:
lihat PamanGober, klik kanan pada scene 1 (perhatikan: detik dimana semua effect udah beres), stop

sekarang cek bebicek (play) , terus klik2 tombol 'adegan 2', 'adegan 3', atau 'adegan 1'
apakah sudah berfungsi dengan baik?
kalo belum, silahkan ketik REG(spasi)UCHA kirim ke nomor saya
sms yang anda kirim langsung saya hapus :D
#hahahahaha

segitu aja teman2, soal effect mah aku yakin kalian lebih jago #hehe
maaf ngga bisa bantu banyak, udah rada lupa T_T
aslm :D
2

apa kabar dunia?

bismillah :)

sahabat sedang apa dirimu?
bagaimana duniamu?
bagaimana hari ini?

apa lebih baik dari kmarin? :)

skedar mengingatkan
sudahkah melakukan evaluasi harian?

jangan pernah lelah untuk memperbaiki akhlak kita ya ^^
smangat!

oia congratulation buat alfa yg udah khatam qur'an hehe
kapan fa tumpengannya?
#akakak
fa kta aku jga aku ngga bsa ngkomen k blog km tau =,=
yang ranti juga =,=

ngomong2 tg khatam qur'an, aku suka sama do'a khatmil qur'an, terutama yg ini:
* Ya Allah, jadikanlah umur terbaik hamba di penghujungnya, jadikanlah amal terbaik hamba di penutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu dengan-Mu.
* Ya Allah, hamba memohon kepadamu kehidupan yang jembar, kematian yang normal, dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.
* Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu permintaan terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik. Kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikan keimanan hamba, tinggikan derajat hamba, terima shalat hamba, ampuni dosa-dosa hamba, dan hamba memohon surga tertinggi.

segitu aja ya dunia hehe
aslm :)
0

about akhwat :)



0

Maher Zain :)

ada yang suka Maher Zain?
wah aku sukaaaaa *_*
lagunya enakeun apalagi yang for the rest of my life
pertama kali kenal maher zain dari alfa #kagak dikenalin beneran juga sih haha
terus di rumah, teteh sama Ia juga suka Maher Zain
dan aku juga jadi suka deh :)


apakah kalian jga akan suka?
(okey followers aku kan cuma alfa, yah jadi pasti udah suka lah hahaha)
0

hadiah terindah seorang ibu

wah hari ini aku inget 1 hal..


mm sebenernya mmah aku bilangnya beberapa bulan yang lalu, cuma baru kepikiran publish skg haha :)
dan aku juga lupa sebelumnya kita tuh lagi ngomongin apaan #anak yg kacau
#haha


mamah said
hadiah terindah seorang ibu mah anak yang sholeh dek ^^


bismillah semoga adek bisa jadi hadiah terindah mamah ya mah ^^
6

depapepe


ada yang suka depapepe?
aku sukaaaaa banget haha


pertama kali tau depapepe yaaa waktu Pancake 45 @SMAN 4 Bandung


mari kita dengerin playlist aku :)
bisa download di 4shared hehehe


#depapepe - doraemon acoustic
#depapepe - Friends
#depapepe - Piano Sonata No. 8 in C minor_ op. 13 (Beethoven)
#depapepe - Slow Sunset
#depapepe - Snow Dance
#depapepe - Arigatou
#depapepe - Fun Time
#depapepe - Hi-D!!
#depapepe - Butterfly
#depapepe - Kazamidori
#depapepe - Pachelbel_s Canon in D.
#depapepe - THIS WAY (B.O.R. ver.)
#depapepe - Wedding Bell
#depapepe - sorrow violet
#depapepe - START


2

menggelinding


FISIKA
pak kar : sebuah benda menggelinding....
aput : ai menggelinding bahasa inggrisnya apa? #ngga tau nnya ke siapa
aku : menggelinding mah udah bahasa inggris, kan Verb-ing #ngomong ke alfa
alfa : hahaha.. aput aput kata ucha menggelinding mah udah bahasa inggris, kan Verb-ing
aput : ih? oia hahaha kan gerund
aku : --'

hahaha kenapa kalo aku ngasal malah di iyahin, serius banget sih hidup mereka
#hahahaha
0

Muhasabah :)









Dipostingan sebelumnya kita tau kalau:



“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada hatinya, memudahkan urusannya dan dunia (yang hina ini) akan datang kepadanya (dengan sendirinya), dan barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai tujuannya, maka Allah akan memberikan (rasa) fakir kepadanya, mempersulit urusannya dan dunia tidak akan mendatanginya kecuali apa yang sudah ditetapkan baginya. “ (HR Attirmidzi)

Kemaren pas hari Jum'at mentoring sama teh vera, ngebahas tentang hikmah dibalik sakit. Ternyata sakit itu bukan musibah loh. Ini nih hikmah dibalik sakit:
  • Sakit akan menghapuskan dosa 
  • Sakit akan Membawa Keselamatan dari api neraka 
  • Sakit akan mengingatkan hamba atas kelalaiannya 
Dan masih banyak lagi :) 
(dengan satu kunci : kesabaran :) ) 

Oia Kemaren kata teh Vera kalau kita sakit dan tidak mampu melakukan amalan2 harian yg selalu kita lakukan, jangan takut. kenapa? karna malaikat senantiasa mencatatnya ketika kita sakit, dengan catatan : amalan2 itu memang selalu kita lakukan setiap harinya dan kita dalam keadaan tidak memungkinkan untuk melakukan amalan-amalan tersebut :)




Sahabat, seringkah kita melakukan evaluasi harian atau evaluasi pekanan, atau evaluasi bulanan atau mungkin evaluasi tahunan??? atau tidak pernah sama sekali? Padahal rasul pernah menyatakan 




“Hisablah dirimu sebelum Allah menghisabmu di hari akhir kelak.”

Mungkin kita lebih menganggapnya hal yang sepele, namun dibalik itu semua banyak hikmah yang bisa kita gali dan peroleh. Apakah pada hari itu lebih banyak melakukan salah atau amal, tentu kitalah yang bisa menilainya. Kalau kita banyak berbuat amal, maka bersyukurlah dan beristiqomahlah untuk senantiasa menjaga dan meningkatkannya. Namun kalau kita banyak berbuat salah, maka beristighfarlah dan mohonkan ampunan dariNya, berusahalah sekuat tenaga untuk meninggalkan hal itu.

Sahabat…pernahkah kita berfikir, apa yang paling banyak kita lakukan selama ini? Pernahkah terfikir seberapa besar amalan-amalan kita, ataukah pernah terfikir seberapa besar dosa-dosa kita selama ini? Apakah ketika kita merasa terlalu banyak dosa yang telah kita lakukan hati kita tidak merasakan apa-apa?

Sahabat…kalaulah memang itu benar maka berhati-hatilah, bisa jadi hati kita sedang sakit atau mungkin hati kita sudah mati…Naudzubillahimindzalik…apa guna lagi hidup ini kala hati kita sudah mati, hidup seperti mayat berjalan. Fisik memang sehat, segar bugar, dengan bentuk yang sempurna, cantik untuk wanita dan ganteng untuk laki-laki namu jauh dalam di dalamnya ternyata hatinya telah lama mati akibat sakit yang tak pernah di obati…subhanallah.

Sahabat, marilah kita koreksi kembali diri kita. Perbanyaklah muhasabbah, perbanyaklah ingat Allah. Jangan hanya mengingatNya hanya kala kita ditimpa masalah dan ditimpa sakit saja, namun kala kelapangan dan kala nikmat tetaplah senantiasa mengingatNya untuk senantiasa bersyukur padaNya. Karena dengan hal itulah bisa menjadi rem yang efektif untuk diri kita agar tidak jatuh kedalam jurang riya, takkabur.

Sekali lagi, marilah kita koreksi hati kita, sudah banyak bersyukur atau bersungut??? Sudah banyak berdzikir atau berfikirkan si doi??? Lebih banyak mengingat namaNya atau namanya???

Disitulah gunanya muhasabbah, jangan hanya ingat dia sebelum tidur tapi kita lupa kepada Dia. kita lebih banyak menyebut namanya ketimbang namaNya, padahal Dialah yang menggenggam hati setiap kita, padahal Dialah yang menggerakkan hati setiap kita.

Mari kita hisab diri kita sebelum kita di hisab olehNya di yaumil akhir kelak, dihadapan pengadilan yang maha adil, yang seluruh anggota badan menjadi saksi, ketika mulut dikunci sehingga tidak ada lagi kebohongan…Wallahu’alam

picture from: http://trimaskentir.blogspot.com/2010/09/7-manusia-yang-mendapat-perlindungan.html
sumber: http://rismaka.wordpress.com/2009/03/16/hikmah-di-balik-sakit/ , http://asepsaepulbahri.wordpress.com/2010/04/01/muhasabah/
0

Mengejar Dunia

MENGEJAR  DUNIA
(Asep Sulhadi)

          Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada hatinya, memudahkan urusannya dan dunia (yang hina ini) akan datang kepadanya (dengan sendirinya), dan barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai tujuannya, maka Allah akan memberikan (rasa) fakir kepadanya, mempersulit urusannya dan dunia tidak akan mendatanginya kecuali apa yang sudah ditetapkan baginya. “ (HR Attirmidzi)

          Hadis diatas menjelaskan bahwa cara untuk mendapatkan dunia adalah dengan menjadikan akhirat sebagai tujuan akhir dari perjalanan hidupnya. Ia tidak menjadikan dunia kecuali hanya sebagai tempat untuk mempersiapkan bekal baginya di akhirat kelak. Dengan sikap seperti ini, maka dengan sendirinya dunia akan datang menghampirinya, tanpa ia harus bersusah payah untuk mendapatkannya.

          Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menyaksikan orang yang berusaha keras dan berjuang mati-matian untuk mengejar dunia. Ambisinya untuk mendaptkan dunia menjadikan mata hatinya tertutup sehingga ia tidak bisa membedakan antara sesuatu yang halal dan yang haram. Waktu yang seharusnya ia gunakan untuk menghadapkan diri kepada Allah dengan beribadah dan beramal saleh ia abaikan begitu saja, sehingga jiwanya gersang dari nilai nilai spiritual dan mengantarkannya kepada sifat tamak yang tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah diperolehnya.

          Mengapa ia harus berbuaqt sejauh itu? Bukankah sabda Rasulullah SAW diatas cukup jelas memberitahukan kepada kita bagaimana caranya mendapatkan dunia, yaitu dengan menjadikan akhirat sebagai tujuan akhir dan perjalanan hidupnya?

          Mari kita pertajam mata batin kita dengan melakukan hal-hal positif, kita siram kegersangan jiwa kita dari nilai-nilai spiritual dengan meluangkan waktu kita untuk mengingat Allah SWT dan mendekatkan diri kepadaNya, kita hiasi identitas keislaman kita dengaqn cara menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Maka itu semua akan menjadi magnet yang bisa menarik berbagai atribut dunia dan isinya, sehingga dengan sendirinya dunia akan mendatanginya.

          Dengan cara seperti inilah seharusnya kita selaku umat Islam mengejar dan mendapatkan dunia. Wallahu a’lam.

Back to Top