0

Pengen Nulis...


swish max udah beres..
karna ngga ada kerjaan, akhirnya aku edit lagi jadi 2 bahasa, tadinya pengen 3, cuma karna saya sedikit lupa2 bahasa jerman jadi aja ngga jadi

susaaaaah kalo HP mati T________T
mau nanya orang tg.tugas dll jadi ngga bisa T________T

1 jam sebelum siap2 berangkat sekolah (4.07AM), iseng2 liat video2 korea, eh keingetan deh MV suju yang baru kmaren siang alfa kasih.. :O
kyuhyuuuuuuun...
hmm maafkan aku taem, aku sedikit berpaling pada kyu :O

#np suju - no other


0

Barney's theme song :)


Barney is a dinosaur from our imagination
And when he's tall
He's what we call a dinosaur sensation


Barney's friends are big and small
They come from lots of places
After school they meet to play
And sing with happy faces

Barney shows us lots of things
Like how to play pretend
ABC's, and 123's
And how to be a friend

Barney comes to play with us
Whenever we may need him
Barney can be your friend too
If you just make-believe him!



10

swish max UTS

akhirnya saya bisa ngerjain swish max !
yeah! XDDD
senang sekali saya ngerti sama beberapa fungsi di swish max XD
waaaah senangnyaaaaa

sample gambar buat jadi latarnya, inget kunci!! :-P

berawal dari keisengan belaka dan niat (aku&alfa) untuk dapet nilai baik (karena nilai skenario (swishmax) kita kemarin berkurang haha) akhirnya saya bisa menyelesaikan scene satu dengan sedikit rapih hahaha
(PLAY) scene 1
tunggu, yg welcome teh dijadiin movie clip ngga? aku engga (doh)

(PLAY) masih scene 1
lihat titik2 yg muter di roda! hahahaha kan ini buka video cha!

(PLAY) scene 2
ok ok saya tau yang ini masih ngga rapih, karena saya fokus ngerjain tombolnya.. :-P
tombolnya saya bikin jadi movie clip, jadi pas di arahin, tombolnya kedap-kedip
(alhamdulillah saya bisa XD)


(PLAY) scene 3

wah saya senang dengan scene ini XD
jadi pas kursor kamu diarahin ke yang lingkaran itu, keluar bagan yg shoes-nya
sebenernya saya rada galau > mau make bahasa inggris, jerman, atau indonesia hahaha
tapi perlu saya akui kalau scene tiga juga masih berantakan hahahaha
sepertinya scene 3 ada yang kurang..
BUTTON! hahaha

mari kita perbaiki! (iklan yeuuuh hahaha)
0
Waktu untuk merasakan kebahagiaan adalah sekarang. Tempat untuk merasakan kebahagiaan adalah di sini. Cara untuk merasakan kebahagiaan adalah membahagiakan orang lain. -- Shaker
0

Maher Zain - Awaken

We were given so many prizes 
We changed the desert into oasis
 
We built buildings of different lengths and sizes
 
And we felt so very satisfied
 
We bought and bought
 
We couldn't stop buying
 
We gave charity to the poor 'cause
 
We couldn't stand their crying
 
We thought we paid our dues
 
But in fact
 
To ourselves we're just lying
 

Oh...I'm walking with my head lowered in shame from my place
 
I'm walking with my head lowered from my race
 
Yes it's easy to blame everything on the west
 
When in fact all focus should be on ourselves
 

We were told what to buy and we'd bought
 
We went to London, Paris and Costa Del Sol
 
We made show we were seen in the most exlusive shops
 
Yes we felt so very satisfied
 

We felt our money gave us infinite power
 

We forgot to teach our children about history and honor
 
We didn't have any time to lose
 
When we were.. (were)
 
So busy feeling so satisfied
 

I'm walking with my head lowered in shame from my place
 
I'm walking with my head lowered from my race
 
Yes it's easy to blame everything on the west
 
When in fact all focus should be on ourselves
 

We became the visuals without a soul
 
despite the heat
 
Our homes felt so empty and cold
 
To fill the emptiness
 
We bought and bought
 
Maybe all the fancy cars
 
And bling will make us feel satisfied
 

My dear brother and sister
 
It's time to change inside
 
Open your eyes
 
Don't throw away what's right aside
 
Before the day comes
 
When there's nowhere to run and hide
 
Now ask yourself 'cause Allah's watching you
 

Is He satisfied?
 
Is Allah satisfied?
 
Is Allah satisfied?
 
Is Allah satisfied?
 

Oh..I'm walking with my head lowered in shame from my place
 
I'm walking with my head lowered from my race
 
Yes it's easy to blame everything on the west
 
When in fact all focus should be on ourselves


2

Sherina - aku beranjak dewasa

Dimalam yang sunyi dan sesenyap ini
Dapatkah kumohon pada Yang Esa
Masihkah tampak manis raut wajahku
Masihkah seputih kapas dihatiku
Bilakah tak kukoyak mata hatiku
Oh mungkinkah

Begitu besarnya kasih-Mu untukku
Karunia dari-Mu setiap waktu
Tanpa-Mu tak kan indah jalan hidupku
Tanpa-Mu tak kan mudah nikmat rizki-Mu
Karena-Mu s'lalu bersyukur saat ini
Ku beranjak dewasa


Chorus:
Semoga hidup ini kulalui dengan hati
Yang seterang bintang-bintang indah bertaburan
Tanpa kecewa amarah, prasasangka oh.

Dan semoga selalu kujalani perintah-Mu
Tuhan bimbinglah diriku
Penuh kasih, Yang Maha Pengasih
Doaku selalu
Dimalam ini


picture from : dok pribadi penulis :O



terlalu banyak yang ingin saya sampaikan
terlalu banyak yang ingin saya tanyakan

tapi ...

terlalu takut untuk memulainya
terlalu takut untuk menyapanya

karna ...
terlalu takut tidak mendapatkan jawaban
(lagi)

________________________________________________

hari ini ada TSUNAMI di Jepang T_T
besok anak farmasi ITB ngadain seminar gitu tg jepang.
(pertukaran pelajar ke jepang)
ada yang mau ikut? kasian ismi ngga ada temen, uang aku udah abis haha
padahal aku juga pengen ikut sih...
sms CPnya dulu yaa kalo mau ikut seminarnya :-P

oia jangan lupa baca postingan temen aku (Ranti)
Bersama Teman 10 Maret 2011 :)
setipe sama postingan aku sebelumnya :O
6

Tentang 10 Maret 2011 :)

DIKIRA NGARET =="
jam 9 kurang 10 mamah aku udah cerewet "de udah jam sepuluh tuh! cepet bisi ketinggalan..."
jam 9 juga belom mah haha. akhirnya dengan niat membahagiakan hati orang tua (eciyeee haha) berangkatlah saya menuju tempat tujuan.
Fikiran saya saat itu : angkot biasanya ngetem. di ciroyom juga biasanya macet naudzubillah. dan biasanya saya nyampe ke sekolah dgn waktu 45menit
Ternyataaaaaaa : angkotnya ngga ngetem. ngga macet alias lancar sekali. dan 20 menit juga ngga nyampe (30 menit kali ya haha)
akhirnya aku s.a ke anak2 karna ngga ada kerjaan haha. yang lain masih pada di rumah semua loh! respon mereka? "makanya jangan kerajinan cha hahahaha" , "haha sekalian aja cha kamu ikutan UAS sama kelas 3 :-P"
maunya sih gitu hahahaha

ORANG GILA =="
Kira2 tepat jam 11 Hana udah dateng. Hana minta anter beli pulpy ke alfa. terus datanglah Ranti. Aku sama Hana ke baso tahu, Ranti sama Alfa ke alfa (oh iya si alfa juga udah dateng ceritanya).
Aku sama Hana lagi ngobrol. Posisinya Hana lagi megang pulpy dan natap aku, si pulpynya udah kebuka soalnya mau diminum tapi sekalian ngobrol. Tiba-tiba ada yang menarik si pulpy, kirain Hana anak2 udah dateng dan mau minta pulpynya hana. Ternyata eh ternyata... jengjengjeng....
orang gila! Hana siyok dan tetep mempertahankan si pulpy cantik. Sekitar beberapa detik mereka terlibat adu-tarik-menarik-pulpy-cantik. Akhirnya dengan seramnya si orang gila tsb melototin hana dan hana pun goyah (eciyeeeee haha). Hanya 2 meter dari tempat kejadian, orang gila itu pun membuang si pulpy. Aaaaaaaaaaa.... gimana ngga gendok.. kata hana "kalo di minum sih ngga apa2. ini dibuang coba! mana aku masih minum dikit. mahal lagi. berarti si orang gila itu utang ke aku 4500.. aaaa"

NARSIS YUUUK...
waktu itu kita lagi nunggu gege sama dea. ada cewek pake kacamata item berpose dengan alaynya di deket lampu2 gitu, ceritanya di situtuh kaya lampu taman gitu dan latarnya kaya caffee2 gitu. Omaygat mbaaa...
Tangan kirinya dengan manja memeluk si lampu cute. kepalanya bersandar di si lampu cute, pose melihat bulan yang dia pilih. dan seorang temannya membantu mengambil gambar..
omaygat... kita semua pura2 ngga liat, kali aja dengan melihat akan tertular alaynya hehehe
*sebenernya saya ngga begitu peduli sama orang2 alay, toh saya ngga akan mati hanya karna mereka alay. tapi pesan saya bersikaplah manis kalo lagi di tempat umum, jangan tunjukkan alaymu (hehe). karna ngga semua orang bisa menerima pede-tingkat-tinggi-mu itu
**maaf jika ini menyakitimu #bow

SAYA MAU KULIAH....
ibu2 : de antrian 11 kan? boleh ngga kita duluan yang masuk, soalnya kita ada kuliah jam 11.
savitri : gimana hey?? ada yang keberatan ngga?
kita : (ngga ada yang jawab tapi akhirnya setuju2 aja)
ibu2 : makasih ya sebelumnya... :O
...........
izah : ih ibu aku udah jemput aku...
dan akhirnya kita minta maaf sama ibu2 tsb. dan reaksinya? juteeeeeek banget
savitri : ya itu salah si ibu2nya juga atuh. harusnya bisa ngatur jadwalnya. kan kita juga bayar, jadi ya musti antri....

ASEEEM =="
abis foto2 kita ke TreeHouse. hanya dengan berbekal "cigana enak nih", aku-alfa-dea-gege-ranti beli sunset beach.
Setelah pesanan datang, Sunset Beach pun terlihat 'menggoda'. aku cobain es krimnya... ngga enak =="
kurang susu (es krimnya). pas aku cobain pake sedotan... aseeeeeem =="
Akhirnya dengan mengurangi unsur keindahan si Sunset Beach, aku campur semua es krimnya [biar rasanya netral (pH=7)]
dan ternyata setelah aku selikidi yang lain juga pada ngga tega merusak keindahan tsb wkwkwkwk

yah kira2 seperti itulah poin2 penting tanggal 10 maret 2011 :O
0

My Life :)


It's a drop of morning dew
Why have you gone out of view
Wouldn't you be here to face a new day smiling wide at you

Will the sun be bright and shine
Or the clouds will overshadow your day tomorrow
With feeling of sadness and sorrow

I'll set a sail to a sea of dreams
And fantasies whirl with the wind
It's mystery of The Almighty

It’s in my life, my heart, my soul, my sense of love
There I will try to find a peace of mind

And in my life, my heart, my soul, my sense of love
The living pearls of life for me to find
in my mind, so my heart won't go blind
in my life

Drops of fresh morning dew,
I'll be waiting here for you
Only God knows how tomorrow will be like for you and for my life


Will the sun be bright and shine
Or the clouds will overshadow your day tomorrow
With feeling of sadness and sorrow

I'll set a sail to a sea of dreams
And fantasies whirl with the wind
It's mystery of The Almighty

It's in my life, my heart, my soul, my sense of love
There I will try to find a peace of mind

And in my life, my heart, my soul, my sense of love
The living pearls of life for me to find
in my mind, so my heart won't go blind
in my life

Drops of fresh morning dew,
I'll be waiting here for you
Only God knows how tomorrow will be like for you and for my life

-Sherina Munaf - My Life (english)-

lagi seneng nyanyi lagu sherina yang ini :O
mati2an deh ngapalin ni lagu waktu kecil, tapi tetep aja kaga apal2 hahahaha

yee lagu2 sherina aku udah complete! \m/
album andai aku besar nanti (1999), petualangan sherina (2000), my life (2002)
:-e

all pictures from: dokumen pribadi,
http://menulisederhana.blogspot.com/2009/11/searching.html

0

Love...

Cinta. Kenapa aku ngambil judul itu? Aku juga ngga tau, lagi pengen aja. Haha

Apakah aku ahli dalam bidang tsb? Tentu saja jawabannya tidak, karena saya masih berumur tujuh belas tahun dan baru tinggal dibumi kurang lebih selama 17 tahun 3 bulan 17 hari  3 jam 17 detik (terhitung sejak ibuku melahirkanku. Mau ikutan ngitung? Kata mamah aku lahir tanggal 20 nov ’93 ba’da magrib, eh aku juga punya kalender pas tahun 1993 loh! haha)


Aku cucu terakhir, yang aku ingat aku punya seorang kakek dari mamah, ayah kandung mamah, aku memanggilnya mbah Ima (Rasima alm.). Yang aku ingat aku punya seorang nenek dari bapak, ibu kandung bapa, aku memanggilnya mbah Gude. Yang aku ingat aku punya seorang kakek dari bapak, paman dari bapa, aku memanggilnya embah Cikijing, aku tidak tahu namanya tapi begitulah aku memanggilnya. Dan mereka semua sudah meninggal jauh sebelum aku menulis ini, jadi tidak banyak yang bisa aku ceritakan tentang cinta antara cucu dengan kakek-nenek-nya, karna aku tidak ahli dalam bidang ini.

Satu-satunya alasan aku menulis ini, aku kangen mereka…

Mbah Ima adalah mbah terbaik diseluruh dunia. Walaupun aku cucu terakhir, aku masih ingat betapa hebat dan penuh cintanya mbahku tersebut. Mbah Ima tinggal di Cirebon, didepan rumahnya ada kebun yang lumayan luas, ditanami banyak pohon terutama pohon mangga. Kakak-kakakku suka ngerujak, mungkin itu salah satu alasan mbah ima ngga nebang pohon2 itu. Yang aku ingat, waktu aku kecil, mbah Ima tak pernah mengizinkan orang meminta mangganya menjelang kedatangan kami ke Cirebon. Mbah Ima memang galak, mungkin karena mbah Ima dulunya kerja di militer. Setelah mbah Ima meninggal, selang beberapa tahun, pohon mangga itu ditebang. Sedih rasanya, ngga ada mangga semanis mangga mbah Ima. Walau mbah jarang senyum, aku kangen mbah Ima…

Mbah gude adalah mbah tercantik yang pernah kumiliki. Aku sering kerumah mbah, karna mbah juga tinggal di bandung. Tapi setiap kali aku ke Kircon, aku selalu menginap di rumah sepupuku, jaraknya ngga jauh dari rumah mbah. Mungkin karena disitu aku merasa punya ‘teman’. Aku ingat mbah selalu memakai kebaya, rambut mbah panjang dan tersisir rapi disanggul (sanggul apa cepol ya namanya, pokonya seperti itulah). Aku ingat saat itu aku duduk dipangkuanmu, aku tidak ingat seberapa beratnya diriku saat itu, maaf jika itu menyakitimu, aku bilang “mbah kenapa sih lehernya ada jawer2nya, kaya ayam yang merah2nya itu…” bego, cuma itu makian yang cocok buat aku dimasa lalu, maaf jika perkataanku menyakitimu. Aku harap kamu memakluminya. Aku inget aku juga kadang suka nyeletuk, “ih budek si mbah mah” bego, cuma itu makian yang cocok buat aku dimasa lalu, maaf jika perkataanku menyakitimu (lagi). Mungkin karena saat itu aku dalam masa ‘maceuh’, banyak perkataan yang menyakiti hatimu, maafkan aku mbah. Kata mamah, mbah adalah koki waktu jaman Belanda, kenapa mbah ngga pernah cerita? Jika mbah banyak bercerita, mungkin akan banyak rasa kagum cucumu ini padamu mbah. Aku juga kangen mbah gude…

Embah Cikijing, itu bukan nama aslinya, tapi beliau tinggal di Cikijing, jadi begitulah saya memanggilnya. Embah adalah paman yang merawat bapak sejak saat kecil dulu. Katanya mbah ngga bisa punya anak, jadi bapaklah yang menggantikan posisi anaknya. Yang aku ingat ketika aku SD kelas 5 (atau 6?) mbah dirawat di RS karna jantung mbah bocor. Apa itu sakit? Maafkan cucumu ini yang ngga pernah nengok ke RS. Aku ingat waktu kecil aku ngga suka scott emulsion dan aku kasihin ke mbah satu botol penuh, apa mbah suka? Tenang aja kalo mbah ngga suka, aku juga ngga suka kok… :O Oia aku ingat, butuh perjuangan buat nyampe rumah mbah, aku-Ia-teteh-mamah-bapak harus mendaki-gunung-lewati-lembah-sungai-mengalir-indah-ke-samudera supaya sampai kesana. Dan aku ingat, waktu itu aku pernah kebelet pipis dan akhirnya pipis di aliran air disana, aku juga ngga tau apa itu sungai kecil atau saluran irigasi, yang jelas kalo dipikir2 ‘itu aer pipis gue apa ngga bahaya ngalir disitu?’ hahahaha mungkin kalo mikirnya sekarang mah udah ngga apa2 kali ye. Kali aja udah jadi santap saur warga sekitar. Kekekeke~ jangan dibayangkan…. :O

Ya begitulah, sejak aku SMP aku benar2 tidak punya kakek ataupun nenek. Kenapa aku membuat postingan ini?

Karena aku kangen mereka. Karena saat liburan ke Cirebon kemaren, seorang penjual balon bertanya “Kesini liburan? Liburan? Atau ziarah? Ziarah ya?” Benar, aku sudah lama tidak ziarah ke makam mereka. Do’aku juga sudah putus, entah sejak kapan, aku malu. Aku bukan cucu yang baik bagi mereka. Dulu maupun sekarang.
Jika kalian membaca tulisanku, aku titip doa untuk mereka. Aku titip doa untuk semua keluarga muslim dimanapun. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. 

yang rindu akan kasih sayang kakek nenek
Katusha Levanti
0

Maen kokologi yuuuu… :)


Wah aku menemukan sesuatu di Koding GO pas kelas 3, aku maen kokologi sama guru bahasa indonesia aku :)

Apa itu kokologi? Kokologi itu semacam permainan di Jepang yang bisa ngegambarin diri kamu..

Mau maen? Ada peraturannya.. :-P
1. duduk yang tenang, relax
2. bayangkan apa yang saya ceritakan
3. tulis/jawab apa yang saya perintahkan
4. jangan coba2 menganalisa jawaban, tapi jawablah apa yang pertama kali ‘muncul’ di kepala kamu

Lebih enak kalo dibacain sama orang, jadi kamu tinggal berhayal aja..

Gini ceritanya...

Pada suatu hari kamu dan teman-teman kamu pergi tamasya ke hutan. Semua perlengkapan yang kamu butuhkan sudah siap di ransel biru kesayanganmu. Semua gembira bernyanyi bersama dalam bis...
Puncak gunung sudah terlihat dikejauhan, bis pun mulai berhenti. Setiap anak berbaris sesuai kelompoknya masing-masing. Pak guru memberitahu bahwa masing2 kelompok akan bekerjasama untuk sampai ke puncak gunung. Semua kelompok sudah siap, dan dimulailah petualangan menuju puncak gunung...
Tiba-tiba kamu teringat sesuatu. Ransel! Ranselmu masih di bis! Kamu pun lari menuju bis dan mengambil ransel birumu.
Saat kamu kembali ke tempat tadi, teman-temanmu sudah pergi. Tidak ada tanda-tanda bahwa mereka masih disekitarmu. Kamu melihat ke bawah. Jejak kaki! Ya aku harus mengikuti jejak kaki ini. Kamu terus mengikuti jejak kaki itu, hingga akhirnya langit semakin gelap. Sudah sore...
Karena lelah, kamu berteduh di sebuah pohon. Dan kamu mendengar suara. Ada binatang! [jawab : binatang apakah itu?]...1
Dan ada suara dibalik semak-semak! Binatang lagi! [jawab : binatang apakah itu?]...2


vincent van gogh - starry night
Kamu pun berlari. Berlari menyusuri hutan. Dan akhirnya kamu kehilangan arah. Kamu hanya berputar. Tempat ini tempat yang sudah kamu lewati. Hingga akhirnya malam tiba. Kamu melihat setitik cahaya. Kamu terus berjalan menuju cahaya tersebut. Dan akhirnya sampailah kamu ditempat cahaya tersebut berasal.
[jawab : apa yang kamu lihat? Istana atau Villa?]...3
[jawab : apakah tempat tersebut mempunyai pagar?]...4
Dan kamu pun memberanikan diri untuk masuk ke tempat itu. Disana ada taman yang luas sekali..
[jawab : apakah disana ada bunga? atau hanya berupa padang rumput?]...5

Perutmu berbunyi, kamu lapar. Tas kamu bolong! Yang tersisa hanyalah jaket kamu. Kamu pun memberanikan diri lagi untuk membuka pintu. Kamu mulai mencari ruang makan. Dan sampailah kamu disebuah ruang makan yang mewah sekali. Disana ada meja makan lengkap dengan hidangannya.
[jawab : apakah meja tsb terbuat dari besi? atau kayu?]...6
[jawab : apakah meja tsb berbentuk persegi atau bulat?]...7

Kamu pun melahap hidangan tersebut till enough. Kamu butuh minum. Disampingmu sudah ada gelas.
[jawab : bagaimana keadaan gelas tsb? apakah kosong? setengah kosong? atau penuh terisi air?]...8

Jam sudah menunjukkan pukul setengah tiga subuh, kamu khawatir yang punya rumah akan datang dan memergokimu. Akhirnya kamu bergegas pergi. Tunggu, kamu tidak punya senter. Bagaimana kamu akan melewati hutan? 
Beruntungnya disana ada 2 obor.
[jawab : berapa obor yang kamu ambil?]...9

Kamu pun berjalan menyusuri hutan dan akhirnya kamu menemukan sungai.
[jawab : bagaimana sungai tsb? apakah besar? kecil? atau sedang?]...10
[jawab : apakah kamu bisa melewatinya?]...11

kamu pun terus menelusuri sungai tersebut hingga fajar tiba, dan akhirnya sampailah kamu disebuah kota..
[jawab : apa yang pertama kali kamu ucapkan ketika sampai di kota?]...12

----------------------------------------------
waktunya koreksi jawabaaan :)
jangan diganti ya jawabannya :-P

ini jawaban saya waktu itu:
1. gorila, saya juga bingung, temen2 saya banyak yang jawab monyet kok saya jawab gorila ya? padahal kata temen saya mana ada gorila manjat pohon. kan disana ada pohon, entahlah daya hayal saya yang terlalu tinggi atau daya hayal mereka yang rendah haha
2. kancil, entahlah binatang itu tiba2 nongol dengan tampang sok imut2 haha
3. Istana, entahlah kenapa jawab itu
4. tidak berpager, gue juga bingung: apa ada istana tanpa pager? entahlah jangan dibayangkan hahaha
5. taman berbunga, ngga tau aku juga tiba2 aja disana ada bunganya
6. meja besi, kenapa saya mikir gitu?
7. persegi, entahlah kenapa saya jawab kayak gitu
8. setengah isi setengah kosong
9. satu obor
10. sungai kecil
11. bisa
12. wow!

sorry sebelumnya kalo ceritanya kurang nyampe, karna saya cuma nyatet jawabannya aja, ngga sama ceritanya :-P
mau tau maksud cerita diatas???
1. binatang tsb menggambarkan diri kamu: sifat kamu, watak kamu.
ada yang tau gorila itu kayak gimana sifatnya? kekeke :O
2. binatang tsb menggambarkan pasangan kamu: sifatnya, wataknya.
ehm suka curi2 ketimun dooong.kekeke :O
3. Kalo kamu ngejawab istana artinya kamu suka berhayal, tapi ini positif loh :O kalo jawabnya Villa artinya kamu lebih realistis daripada saya. kekeke :O
4. kalo tidak berpager: terbuka. bepager: tertutup. >> sifatnya
5. berbunga : romantis
6. besi : keras (aku lupa ini sifat atau pendiriannya, mau dua2nya juga boleh deh haha)
7. persegi : mempertimbangkan masalah, artinya selalu berfikir ke depan.
8. menggambarkan kualitas iman kekeke :O. temen aku ada yang jawab kosong loh kekekeke :O
9. satu : ngga rakus. dua: rakus. orang udah jam setengah tiga! kan udah lumayan terang hahahaha :O
10. menggambarkan rintangan hidup
11. rintangan hidup: apa bisa dilewati atau tidak.
12. kata2 yang diucapkan setelah mendapat masalah..

konyol banget sih jwaban aku. orang lain mah jawabnya teh : alhamdulillah, yess, dll. aku malah: WOW!

hahahaha konyol =,="

sumber : dokumen pribadi Katusha Levanti (ucha)
all pictures from : dokumen pribadi penulis kekeke~


___________________________________________________________________________
14 Maret 2011 :
update : kayanya yg nomer satu (gorila) artinya penuh cinta hahaha
tiba2 saya teringat film tarzan, jadi mungkin itu artinya :O
0

Me and My Ponakan :))

waktu itu udah jam 8 malem, orang2 dewasa lagi pada beli baso (ronde 2) dan saya diajakin maen sama keponakan2 saya..

anya : te, maen tebak2an yu
me : ayoook :O
anya iki ucha : hompimpah alaiyum gambreng mak ijah pake baju rombeng
anya : anya ke satu :O ayo ate sama iki suten
me : hok
#akhirnya saya pura2 kalah (haha alesan)

anya : buah apa yang warnanya merah?
me : #mikir dulu bisi jawabannya bener2 tebak2an
anya : ayo cepet te!
me : stroberi (mikir lama2 cuma dapet itu jawabannya :O)
iki : ih iki stroberi te..
me : oh yaudah aku apel deh

anya : anya lagi anya lagi. kerupuk dibuat dari?
me : #tidak salah lagi pasti : ACI !
iki : aci aci!
anya : iya bener..
me : aku dapet seribuuuu... :O
anya : iya ate dapet seribu, iki ngga dapet.. skarang iki! ayo ki

iki : kerupuk dibuat dari?
me : #hahahahaha
anya : iki nanyanya yang lain ki... hok ate aja

me : siapa temennya spongebob?
iki : patrick!
anya : patrick, squidword-
iki : patrick, squidword, tuan crab, nyonya puff-

akhirnya saya ditimpuk sama mereka gara2 soal yang sangaaaaat mudah itu hahahaha :O
beneran di timpuk loh, soalnya mereka bener2 pengen ngejawab tuh soal hahaha



anya : kelas 1 SD
iki : TK

anya : ate kelas berapa te?
me : nol kecil
anya : ah boong si ate mah. kelas berapa te?
me : nol kecil...

dan dia terus2an nnya aku kelas berapa hahaha :O

habis saya frustasi kalo ditanya kelas berapa sama ponakan, pernah dibilang kaya gini.. "masa tante masih sekolah sih? kan harusnya kalo udah tante ngga sekolah.."
ckckck fikiran sempit mereka benar2 menghawatirkan hahahaha :O


pictures from:
http://zonawaktu.blogspot.com/2011/01/kata-kata-mutiara-di-film-spongebob.html
http://designblurb.com/character-design-inspiration/
0

Indahnya Qiyamul Lail :)

Indahnya Qiyamul Lail
Penulis: Ustadz Abu Hamzah Yusuf
Fiqh, 21 - Juli - 2003, 23:10:32

Qiyamul lail atau yang biasa disebut juga Sholat Tahajjud atau Sholat Malam adalah salah satu ibadah yang agung dan mulia , yang disyari’atkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai ibadah nafilah atau ibadah sunnah. Akan tetapi bila seorang hamba mengamalkannya dengan penuh kesungguhan, maka ia memiliki banyak keutamaan. Berat memang, karena memang tidak setiap muslim sanggup melakukannya. 
Andaikan Anda tahu keutamaan dan keindahannya, tentu Anda akan berlomba-lomba untuk menggapainya. Benarkah ?

Ya, banyak nash dalam Alquran dan Assunnah yang menerangkan keutamaan ibadah ini. Di antaranya adalah sebagai berikut:
Pertama: Barangsiapa menunaikannya, berarti ia telah mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya, sebagaimana dalam firman-Nya: “Dan pada sebagian malam hari, sholat tahajjudlah kamu sebagai ibadah nafilah bagimu, mudah-mudahan Rabb-mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (Al-Isro’:79) Dr. Muhammad Sulaiman Abdullah Al-Asyqor menerangkan: “At-Tahajjud adalah sholat di waktu malam sesudah bangun tidur. Adapun makna ayat “sebagai ibadah nafilah” yakni sebagai tambahan bagi ibadah-ibadah yang fardhu. Disebutkan bahwa sholat lail itu merupakan ibadah yang wajib bagi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan sebagai ibadah tathowwu’ (sunnah) bagi umat beliau.” ( lihat Zubdatut Tafsir, hal. 375 dan Tafsir Ibnu Katsir: 3/54-55)
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda: “Sholat yang paling utama sesudah sholat fardhu adalah qiyamul lail (sholat di tengah malam).” (Muttafaqun ‘alaih)
Kedua : Qiyamul lail itu adalah kebiasaan orang-orang shalih dan calon penghuni surga. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam taman-taman surga dan di mata air-mata air, sambil mengambil apa yang diberikan oleh Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu (di dunia) adalah orang-orang yang berbuat kebaikan, (yakni) mereka sedikit sekali tidur di waktu malam, dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah).” (Adz-Dzariyat: 15-18).
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sebaik-baik lelaki adalah Abdullah (yakni Abdullah bin Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhuma, -ed) seandainya ia sholat di waktu malam.” (HR Muslim No. 2478 dan 2479). Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menasihati Abdullah ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma: “Wahai Abdullah, janganlah engkau menjadi seperti fulan, ia kerjakan sholat malam, lalu ia meninggalkannya.” (HR Bukhari 3/31 dan Muslim 2/185).
Ketiga : Siapa yang menunaikan qiyamul lail itu, dia akan terpelihara dari gangguan setan, dan ia akan bangun di pagi hari dalam keadan segar dan bersih jiwanya. Sebaliknya, siapa yang meninggalkan qiyamul lail, ia akan bangun di pagi hari dalam keadan jiwanya dililit kekalutan (kejelekan) dan malas untuk beramal sholeh. 
Suatu hari pernah diceritakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang orang yang tidur semalam suntuk tanpa mengingat untuk sholat, maka beliau menyatakan: “Orang tersebut telah dikencingi setan di kedua telinganya.” (Muttafaqun ‘alaih). 
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menceritakan: “Setan mengikat pada tengkuk setiap orang diantara kalian dengan tiga ikatan (simpul) ketika kalian akan tidur. Setiap simpulnya ditiupkanlah bisikannya (kepada orang yang tidur itu): “Bagimu malam yang panjang, tidurlah dengan nyenyak.” Maka apabila (ternyata) ia bangun dan menyebut nama Allah Ta’ala (berdoa), maka terurailah (terlepas) satu simpul. Kemudian apabila ia berwudhu, terurailah satu simpul lagi. Dan kemudian apabila ia sholat, terurailah simpul yang terakhir. Maka ia berpagi hari dalam keadaan segar dan bersih jiwanya. Jika tidak (yakni tidak bangun sholat dan ibadah di malam hari), maka ia berpagi hari dalam keadaan kotor jiwanya dan malas (beramal shalih).” (Muttafaqun ‘alaih)
Keempat : Ketahuilah, di malam hari itu ada satu waktu dimana Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mengabulkan doa orang yang berdoa, Allah akan memberi sesuatu bagi orang yang meminta kepada-Nya, dan Allah akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya bila ia memohon ampunan kepada-Nya. 
Hal itu sebagaimana yang disebutkan oleh Rasulullah dalam sabda beliau: “Di waktu malam terdapat satu saat dimana Allah akan mengabulkan doa setiap malam.” (HR Muslim No. 757). Dalam riwayat lain juga disebutkan oleh beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Rabb kalian turun setiap malam ke langit dunia tatkala lewat tengah malam, lalu Ia berfirman: “Adakah orang yang berdoa agar Aku mengabulkan doanya?” (HR Bukhari 3/25-26). Dalam riwayat lain disebutkan, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman: “Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya, siapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku pun akan memberinya, dan siapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” Hal ini terus terjadi sampai terbitnya fajar. (Tafsir Ibnu Katsir 3/54)

Kesungguhan Salafus Shalih untuk menegakkan Qiyamul lail 
Disebutkan dalam sebuah riwayat, bahwa tatkala orang-orang sudah terlelap dalam tidurnya, Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu justru mulai bangun untuk shalat tahajjud, sehingga terdengar seperti suara dengungan lebah (yakni Al-Qur’an yang beliau baca dalam sholat lailnya seperti dengungan lebah, karena beliau membaca dengan suara pelan tetapi bisa terdengar oleh orang yang ada disekitarnya, ed.), sampai menjelang fajar menyingsing.
Al-Imam Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah pernah ditanya: “Mengapa orang-orang yang suka bertahajjud itu wajahnya paling bercahaya dibanding yang lainnya?” Beliau menjawab: “Karena mereka suka berduaan bersama Allah Yang Maha Rahman, maka Allah menyelimuti mereka dengan cahaya-Nya.” 
Abu Sulaiman berkata: “Malam hari bagi orang yang setia beribadah di dalamnya, itu lebih nikmat daripada permainan mereka yang suka hidup bersantai-santai. Seandainya tanpa adanya malam, sungguh aku tidak suka tinggal di dunia ini.”
Al-Imam Ibnu Al-Munkadir menyatakan : “Bagiku, kelezatan dunia ini hanya ada pada tiga perkara, yakni qiyamul lail, bersilaturrahmi dan sholat berjamaah.”
Al-Imam Hasan Al-Bashri juga pernah menegaskan: “Sesungguhnya orang yang telah melakukan dosa, akan terhalang dari qiyamul lail.” Ada seseorang yang bertanya: “Aku tidak dapat bangun untuk untuk qiyamul lail, maka beritahukanlah kepadaku apa yang harus kulakukan?” Beliau menjawab : “Jangan engkau bermaksiat (berbuat dosa) kepada-Nya di waktu siang, niscaya Dia akan membangunkanmu di waktu malam.”(Tazkiyyatun Nufus, karya Dr Ahmad Farid)
Pembaca yang budiman, inilah beberapa keutamaan dan keindahan qiyamul lail. Sungguh, akan merasakan keindahannya bagi orang yang memang hatinya telah diberi taufik oleh Allah Ta’ala, dan tidak akan merasakan keindahannya bagi siapa pun yang dijauhkan dari taufik-Nya. Mudah-mudahan, kita semua termasuk diantara hamba-hamba-Nya yang diberi keutamaan menunaikan qiyamul lail secara istiqamah. Wallahu waliyyut taufiq.



*hasil mengcopas eheee :p

Silahkan menyalin & memperbanyak artikel ini dengan mencantumkan url sumbernya. 
Sumber artikel : http://www.salafy.or.id/print.php?id_artikel=113


semoga bermanfaat :)
wassalamualaykum wr. wb.



pasted from : http://nodongisnada.blogspot.com/2010/08/indahnya-qiyamul-lail.html


wah udah beberapa hari terakhir saya ngga QL :'(
Back to Top