2

oleh-oleh lebaran

IDUL FITRI ANEKA RASA :O
sebelum aku bagi oleh-oleh lebaran, mau bahas idul fitri dulu ah kekeke (abis baca postingan si alfa).
jadi pas Ahad, aku streaming radio percikan iman (maklum radio di rumah saya agak jadul), dan pa Aam sedikit ngebahas juga tentang Idul Fitri (banyak sih yang dibahas pokoknya rame lah :-P). terus kata pa Aam Idul Fitri kali ini kemungkinan akan berbeda soalnya ada yang tanggal 30 ada yang tanggal 31. kata pa Aam, keduanya ngga salah, toh semua itu berdasar pada teori2 tentang hilal, bedanya kalo yang tanggal 30 mah bisa dihitung secara matematis bahwa hari itu akan terlihat hilal, terus kalo yang tanggal 31 mah intinya hilalnya harus keliatan jelas. ngerti ngga? ah susah dijelasin yaudahlah yaaa :-P
intinya sih gini, jangan saling menyalahkan, jangan saling menjudge, jangan saling - apayah?
yah intinya kita semua harus damai iya kan?
kata pa Aam, waktu jaman Rasulullah pun pernah (gatau beberapa kali - sorry lupa ==") ada kejadian kayak gitu, terus rakyatnya ikut yang mana? ternyata rakyatnya lebih utama mengikuti pemerintah (sorry lupa kalo di Arab namanya apaan) kalo di kita mah kayak sidang sebelum idul fitri tea gening.
stop ah bicara soal agamanya, masih begitu dangkal ilmunya =="
bisi sesat kekeke

RAKYAT BERKATA
ketika sidang berkata, bbm & facebook pun ikut berkata (bukan bb aku dan bukan facebook aku karna aku ngga pake bb, ngga punya pulsa, dan ngga bawa laptop/modem :-P. meni watiiiiiiiiir haha)
"atuh haseum ey ktupat teh ai lebarannya nanti mah"
"asik besok saurnya sama opor :O"
"besok saur lagi? ah aku mah mau lebaran aja ah!"
"pada nyari hilal ini teh? ieu didieu si hilal mah nuju ngopi di mang cecep!"
"untuk ibu2 yang udah pada masak, jangan marah2 ya. hehehe"
"ambil hikmahnya aja ya ibu-ibu..."
banyak sih yang bodor, cuma aku lupa hehehe

KONGGUANPALSU
Pa Aam : eh hati2 loh ya, sekarang banyak beredar kongguan palsu di masyarakat. kalengnya mah beneer, eh ai isinya mah opak, rangginang, ...
haha ngomongnya ngga gitu juga sih tapi intinya kayak gitu, seru deh :O

MUDIK?
yeee aku mudik!
mudik apaan?
mudik! ke Bandung!
hahaha dasar orang cimahi! hahaha
jadi aku mudik eh maen jauh ke rumah wa aku di daerah Bandung, ah udah ah jangan ngebahas lokasi mudik, jadi asa udik banget haha =="

TERA YANG MALANG
tera itu nama kelincinya Adys (ponakan, 3tahun ato 2?). sebenernya kalo nanya sama adys sih jawabnya pasti namanya "cici" (baca=kelinci). tapi berhubung kelinci itu sangat malang mempunyai majikan balita yang sangat 'bageur' itu, akhinya dinamailah tera oleh bundanya. (baca: tera=teraniaya)
dan sekarang tera sudah merdeka, bukan karna dikasih kaoskaki sama majikannya, tapi tera sudah rest in peace pada 31 agst 2011. ketika pulang shalat ied, kedua kakinya ditemukan bedarah dan yang lainnya ngga ada, ludes dimakan bintang buas (mungkin kucing).

A BOB?
kaka aku (KA) : sini, katanya mau liat abob. ini siapa de?
Adys (A) : abob! (oh - spongebob)
KA : ini?
A : acik! (oh - patrick)
KA : ini?
A : icot! (ha? squidword?)
hahaha konyol :O
mentang2 orang sunda jadi abob, coba kalo jawa, kan jadi masbob, krik2 banjuuuuuur! haha
eh emang adys sunda?

GARA-GARA AYAM
ponakan aku yang kecil bukan cuma adys, ada juga yang lain, tapi yang seumuran sama adys itu key2. nah pas idul fitri kan pada makan opor ayam, mereka juga makan, tapi pengennya makan sendiri, yowess tak biarin (haha bahasa apaan ini?)
kejadian yang konyol pun dimulai. saat itu key2 bergegas ke ruangtamu untuk ngambil aqua gelas, dan adys pun melancarkan aksinya. dengan polosnya (mungkin tanpa niat juga kayaknya kekeke) dia ngambil ayamnya key2 dan melahapnya. pas key2 kembali ke tempatnya, ayamnya raib, dan tentunya dia nangis. ada yang ketawa, ada yang ngerayu adys untuk ngembaliin, akhirnya kami berinisiatif untuk ngambil ayam lain yang mirip. dan adys pun melepaskannya.
adys: enak ya! (ke key2)
yang lain : iya enak da udah abis hahaha (ngga abis sih tapi nyisa dikiiiit banget hhaha)

TENTANG MEREKA
rasanya pengen nyeritain semua kejadian2 konyol sama ponakan2 aku tapi kayaknya ngga bakalan beres dan butuh beberapa slide kali ya, jadi kita ceritain aja profil2 mereka (without photo karna belom dapet credits dari nyang punya hehe)..
Naufal (opal - cowok, 3SD) : dia pernah nginep di rumah aku, terus ngelindur minta uang gope ke si mamah, eh pas dikasih seribu malah nangis, pengennya gope haha. tapi karna bocah ini udah mulai ngerti duit, jadi ribet deh sekarang urusannya haha. (apasih ca). oia opal pernah juara lomba hafalan surat pendek loh! :O
Vanya (anya - cewek, 1SD) : cantik, pinter, ranking dua dikelasnya, centil, lucu, suka nontong barney sama spongebob. cerewet. sekarang dia lagi tertarik sama yang namanya smsan, tiap hari hp aku sama kakak aku di smsin mulu haha.
Fikri (iki - cowok, TK nol besar) : ngga bakal ada yang percaya kalo dia masih TK. haha. posturnya aja asa lebih gedean iki daripada opal, kekeke. oia iki ini pernah ngutang sama mang becak haha. emang udah langganan sih tapi kan, haha, masa kecil2 udah ngutang sih ki wkwkwk
Gandhysa (adys - cewek, TK nol kecil) : sama si mamah dipanggilnya gentong susu soalnya minum susunya kilat banget plus kagak cukup sekali. haha. sebenernya anaknya bodor banget walau dia ngga pernah ngelawak juga pasti aku ketawa2. sekarang lagi demen banget nyanyi. tapi pernah nyanyinya ngawur "kereta api tutututut bandung surabaya wlandldndkahauka (nyanyi kagak jelas) di ebun asah mmua." hahaha. terus pas kemaren2 pergi ke alfamart, niatnya mau beli sesuatu sama ayah & bundanya, eh malah cuma numpang pipis di alfamart teh haha, terus ayahnya ngajak kabur deh wkwkwk
Keyshia (key2 - cewek, TK nol kecil) : nduuuuut banget, adiknya opal, lucu, tapi sekarang sepertinya dia sedikit 'preman' yah ekekeke.. baik2 ya dek, kasian si neneknya :-P
Quinnsha (quin - cewek, 1th lebih) : lucuuuuu, bodor, baru bisa ngomong kakak sama mau. lagi hobi ngerayap (ah lupa namanya). kalo lagi asyik ngerayap trus tiba2 ada yang pengen gendong pasti malah tengkurep, biar kagak digendong. hahaha. oia adys manggil dia dede uca, jadi aja semuanya manggil gitu haha. jadi bakal ada uca junior dan uca senior nih kekeke.
masih banyak sih yang lainnya, ntar dilanjut aja ya hehehe
buat ponakanku yang lain, bersabarlah hahaha :O (kayak mereka bakal baca aja)

THR DARI DOKTER
haha sebenernya sih ngga pengen aku ceritain, cuma berhubung katanya ini tuh penyakit lebaran, jadi aku ceritain aja ya.
beberapa hari yang lalu, pagi2 aku BAB mulu, terus muntah, terus lemes banget sampe susah berdiri. semuanya panik. akhirnya mereka berasumsi bahwa penyebab sakit aku ini gara2 malemnya aku makan bakso + pedes + telat makan, walhasil maag aku kambuh dan akhirnya blablabla..
awalnya ngga mau dibawa kerumah sakit tapi berhubung semakin siang aku makin nggak enakan dan mamah aku bilang mulu "bahaya tau de kalo udah mutah2 gitu teh, bisa meninggal!", jadi aku memutuskan untuk ke rumah sakit dianter sama a Acep sama teh Dian (ortunya quinn).
t'dian : ini dok, bab sama muntah2, terus lemes katanya -
dokter : iya, udah keliatan kok, pucet gitu mukanya juga. dari kapan sakitnya?
t'dian : tadi malem
a'acep : hari ini
aku : ngga.. baru tadi pagi kok. (nahlo dokternya bingung haha)
gitu deh.. jadi kata dokternya mulanya dari maag, ngga tahan makan pedes kan, jadi asam lambungnya tinggi, terus blablabla akhirnya bab + muntah2. kata dokternya ini tuh penyakit lebaran, katanya setiap lebaran pasti banyak yang sakit kayak gini, soalnya mungkin perutnya masih kaget kali yaaa..
nah kalo kalian ngalamin yang kayak aku barusan, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah hentikan muntahnya, kalo aku sih makan obat maag ato obal mual. kalo mualnya udah ngga lagi, banyak2 minum, kalo bisa sih oralit (soalnya kalian udah kehilangan banyak cairan), kalo ngga suka oralit beli pedialyt aja, enak loh kemaren2 juga aku minumnya pedialyt (promosi). kalo masih berlajut, hubungi dokter ya!
oia tetangga aku ada yang sampe meninggal loh (ternyata mamah aku bener, cuma aku ngga inget aja). mungkin ngga dikasih pertolongan pertama dulu. dan ngga dibawa ke dokter. cuma ya, mungkin juga udah takdir.
oia tekanan darah aku rendaaaaaaaaaaah banget (kata dokternya) 80 per 40, normalnya 120. hhh untung aja cepet2 dibawa ke dokter.
oia lagi lagi, darah. omo, dikit sih, tapi ya, tetep aja. jadi sebelum dibawa ke dokter tuh aku muntah yang beneran muntah, lebih hebat dari muntah2 sebelumnya, dan mungkin karna saking hebatnya akhirnya masuk ke idung dan sampe sekarang hidung aku masih perih. pas aku liat pake tissu.. darah.. T^T

udah ya udah kecil banget scrollnya =="
PR jga masih banyak, kmaren lupa bawa PR, akhirnya ketumpuk deh =="

2 comments:

alfafifufefo said...

ngerayaap ca? ngerangkak meureeuun caaa haha :D
syafakillah yaa, akhirnya mau juga ke dokter ^^v

Katusha Levanti said...

ohiya ngerangkak hahaha..
aamiin haha tapi udah sembuh da sekarang mah :e

Post a Comment

Back to Top