0

Ramadhan bentar lagi beres :(

Ramadhan bentar lagi beres kawan. berapa persen target kalian yang kesampean?
hmmm aku rasa, Ramadhan tahun ini aku belum maksimal. Terlalu sering aku beralasan.
Waktu awal2 Ramadhan, mungkin kalian udah tau, aku flu, pertamanya sih batuk doang, tapi sumpah batuknya tuh ngga enaaaak banget, susaaaah banget batuknya tuh, sampe sesek.. ah menderita deh pokoknya. sampe suatu malem, aku batuk daaan.... darah. dikit sih, cuma ya... darah gitu loh! (ah alay - ya emang alay ==")
Belum beres penderitaan aku bersama si batuk, eh si pilek ikut-ikutan menyerang. aksinya pun luar biasa, membuat hidung saya mampet setiap malem dan seringnya tuh dua-duanya mampet, nahlo. ah ngga enak deh pokoknya.. =="
Dan sakit yang biasa (saya katakan biasa karna ini tuh bukan sakit berat, ya kan?) itu membuat saya beralasan untuk males ngapa-ngapain (jangan dicontoh ya adik adik :-P)

okay kembali ke jalan yang lurus. Ramadhan bentar lagi beres, itu artinya ngga akan ada lagi tarawih, kuliah subuh, i'tikaf, tadarus subuh, tajil (haha), buka puasa bareng, dll.
tapi sebenernya intinya ramadhan itu apa sih? Kata Murobi aku, sebenernya bukan hanya di bulan Ramadhan saja kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Ujian sebenarnya tuh bukan di bulan Ramadhan, tapi di bulan-bulan sesudahnya. Yaitu, bagaimana kita menjaga amalan-amalan kita selama bulan Ramadhan agar tetap terjaga. Kasarnya mah gini deh, baik tuh jangan cuma bulan Ramadhan aja, ya memang bulan Ramadhan itu bulan suci, bulan dimana sekecil apapun amalan kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan, tapi akan lebih baik kan kalo amalan-amalan yang kita lakukan selama bulan Ramadhan tsb senantiasa kita lakukan selama bulan-bulan sesudahnya.
(ah si ucha ngomong apa sih ==" maap deh kalo ngga ngerti)

oia rada mengkol dari judul. pernah ngerasa ngga kalo keimanan kita itu naik-turun? kadang kita tuh ngerasa lebih baik dari kemarin, tapi kadang besoknya kita ngerasa lebih buruk dari kemarin...
mau share ilmu aja, menurut pa aam (percikan iman yang subuh2 tea)
sebetulnya itu tuh alamiah. wajar. iman itu memang adakalanya naik dan adakalanya turun. yang penting adalah bagaimana kita menjaga agar iman itu tidak berada di tempat paling bawah.
nah itu dia. bagus kalo Ramadhan kali ini kalian menjadi lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. tapi tidak buruk kan kalau yang baik-baik itu terus kalian lakukan beberapa bulan kedepan? tidak usah memaksakan untuk 'lebih', semampu kita aja, karna amalan ibadah yang dicintai Allah itu yang sedikit tapi dilakukan terus menerus.

ayo kawan, aku juga masih banyak salah, mari kita perbaiki! :O

manusia itu tempatnya salah dan lupa. tapi manusia yang baik adalah yang senantiasa memperbaiki kesalahannya.
kalau soal lupa sih, gimana ya, tergantung tekad sih itu mah, kalau kitanya emang niat untuk ngga lupa sih insyaAllah, dengan pertolongan Allah kamu ngga akan lupa. ya sering2 aja ngapalin al-qur'an, itu sih saran guru-guru agama hehe..

untuk semuanyaa...

HAPPY EID MUBARAK 1432 H

TaqabalAllahu Minna Wa Minkum, siyaamana wa siyaamakum
May we live to see the next Ramadan, aamiin.

0 comments:

Post a Comment

Back to Top