0

METAMORPHOSA


aku pengen cerita niiiih. akhir-akhir ini lagi kepikiran sama boneka gajah yang dulu sering aku bawa kemana-mana, sayang sekarang udah gak sama aku. waktu itu de ‘S’ main ke rumah aku terus boneka2 aku dibawa pas bilang ke mamahnya kata mamahnya itu bonekanya dia. hmmmm. kangeeeeen banget! bonekanya tuh segede tangan kita gitu makanya suka aku bawa, tapi gak sampe dibawa ke sekolah juga kali ya. yaudah deh lupain aja, aku mau bahas tentang metamorphosa aku dari waktu kecil sampe sekarang (deuuuh).

BELUM SEKOLAH
lingkungan tempat aku tinggal ini banyaaaak banget anak  kecilnya, jadi kita sering main. banyak permainannya, boyboyan, popolisian, dll. yang sering banget dimainin sih ya ucing sumput, dan tiap maen apapun aku selalu jadi anak bawang ==”
(sebenernya jasa apa sih yang dibuat sama itu bawang sampe2 diistimewain?)
 emang sih, diantara mereka yang masih pada SD, aku yang paling bocah. tapi maen2 yang kayak gini gak lama kok. seinget aku, pas aku SD mereka emang udah jarang ngajakin maen lagi, mungkin lagi pada sibuk belajar.

TAMAN KANAK-KANAK
yeah! akhirnya aku sekolah juga. kata mamah, pas TK aku tuh udah bisa baca tulis sama ngitung, padahal nggak diajarin sama mamah. yaiyalaaaah. secara kalo aku maen sama anak yang cewek2 maenannya kalo nggak masak-masakan ato Barbie-barbie-an ya pasti belajar-belajaran. tapi walaupun aku udah bisa baca tulis sama ngitung, aku nggak autis kayak teteh aku kok yang kalo di kelas tuh kerjaanya tidur ato nggak protes karna dia udah bisa hahaha konyol.
di TK ini guru aku namanya bu peppy. cantiiiik deh orangnya, terus kalo pulang kan cium tangan ya, tangannya wangiiiiiii banget.
kata mamah, dulu waktu TK, aku maennya suka bertiga mulu, aku-geuit-shafira. tapi itu kan kata mamah, perasaan kagak gitu2 amat deh. hehe. oia, pas TK aku menang lomba mewarnai, itu loh yang halaman pertama di buku TK, hadiahnya kaos Winnie the pooh, masih aku pake loh sampe aku SD tapi sekarang nggak tau udah kemana. terus aku juga juara1 dikelas B4, hadiahnya banyak, yang aku inget sih ada tas gitu unyu2 deh.
yang paling aku inget, pas manasik haji TK. pas selese manasik aku tuh bingung nyari mamah kemana. mana laper aus panas lagi. anehnya pas nyari mamah tuh aku nggak nangis, tapi pas ketemu… wah nangisnyaaaa… saking lapernya kali ya kekeke

SEKOLAH DASAR
panjang ya kalo cerita dari awal. ya intinya sih pertama masuk SD aku tetep antusias. terus berangkat sekolahnya sendiri, nggak dianterin, kalo TK sih kadang2 dianterin
oia pertama kali nih aku dapet piala, juara 2 sekelas pas perpisahan kelas 6. pertama dan satu-satunya. semoga beberapa tahun kedepan dia cepat berkembangbiak kekeke.

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
aku cerita sebagian aja ya. waktu kelas 3, aku sering digodain sama mawar-irma-khoi gara2 aku sering kena semprot guru IPS, mana sering remed lagi, makiiiiin aja.
terus aku juga pernah punya problem sama sekelompok orang yang bisa dibilang kita itu udah lumayan deket, tapi karna sesuatu hal akhirnya aku milih untuk narik diri dari mereka, tapi ternyata mereka 1000x lebih baik dari yang saya kira, walau saya menghindar tapi mereka menganggap seolah kejadian itu nggak pernah ada. Makasih yaaaaa…
oia waktu SMP aku dikasih hadiah gitu sama guru bahasa Indonesia gara2 puisinya bagus terus baca puisinya juga bagus. yang bikin malu, ternyata dibilang2in sampe kelima kelas yang beliau ajar. Maluuuu T^T
 
SEKOLAH MENENGAH ATAS
banyak yang bilang masa SMA itu masa yang paling indah. iya sih indah kalo tanpa tugas dan tanpa belajar. eh tapi kalo dipikir-pikir, cuma guru2 SMA yang bikin aku bela2in bangun jam 1 buat ngerjain PR ato ngapalin, waktu SMP nggak pernah segininya padahal.
oia, ntar pas kuliah, berarti aku nggak bakalan naik bis bareng ratri lagi dooooong. kangen risol sama lempernya ratri, kangen ratrinya juga yang sering ngantuk dikelas kekeke. dulu ratri pernah antusias gitu kalo namanya ada di blog aku haha ratri ratri. main ke UPI ya raaaaaat, aku pengen risol (loh?)

UNIVERSITAS
Alhamdulillah aku keterima di Pend.Ekonomi UPI lewat SNMPTN tulis, nggak keterima di Pend.Ilkom gapapa deh bukan rejeki aku berarti. smangat! nanti aku mau nulis2 tetang pengalaman SNMPTN, tapi nggak tau kapan hehe.
sekarang lagi sibuk ngurusin buat registrasi senin besok. abis itu nganggur deh selama sebulan. ramadhan pertama tanpa sekolah dan guru nih… tapi kayaknya sudah saatnya mengambil otak yang beberapa hari kemaren disimpen di kulkas. belajar ekonomi dari awal. smangat!
tanpa-Mu takkan indah jalan hidupku. tanpa-Mu takkan mudah nikmat rizkiku. karna-Mu slalu bersyukur saat ini ku beranjak dewasa… (sherina – ku beranjak dewasa)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top