0

tentang UAS, PORAK, dan LHBS

sebelum mulai ke topik utama kali ini, aku bakal cerita tentang suatu hal yang sempet bikin perut aku sakit tadi pagi.
jadi, tadi pagi aku dengerin inspirasi pagi. nah si penyiarnya itu nyeritain tentang perhelatan akbar angklung yang sampai sukses menarik perhatian banyak orang, sampe gubernur juga ikut dateng ke perheltan tsb. tapi, acara yang dikira bakal menarik itu ternyata nggak sesuai jadwal. jadi ngaret gitu.
penyiar A : biasa orang indonesia. jam karetnya sudah melekat..
penyiar B : budaya yang seperti ini nih yang tidak boleh kita lestarikan..
penyiar A : iya. eh sebenernya budaya kita itu bukan itu, budaya kita itu angklung.
(sebenernya ngomongnya ngga gini, lebih spontan, tapi aku lupa gimana ngomongnya, pokoknya bodor kata aku mah)
terus si penyiar itu baca berita2 gitu. beritanya tentang korupsi..
penyiar A : katanya budaya korupsi ini sudah ada sejak jaman VOC dulu. padahal kan budaya kita itu angklung, bukan korupsi.
hhh ga sukses ya ngelucunya? okedeh langsung ke topik utama aja hehehe :O

UAS - YANG DISANGKA BENAR TERNYATA SALAH
kata temen aku, anak kelas sebelah. katanya ada anak kelas X yang cerita ke gurunya kalo dia tuh ngga suka sama temen2nya yang kerjasama. padahal, kata temen aku, dia juga nanya2 ke temennya pas pelajaran M. nggak banget kan?
kata temen aku, mending gitu kalo dia bersih, ya kalo sama2 nyontek mah jangan ngadu2 atuh ya, ngejatohin temen sendiri itu mah namanya. tapi kasian lah, katanya, dia sampe dijauhin sama temen2nya.
kalo menurut aku sih, walaupun orang itu bersih ato ngga, yang namanya ngaduin temen2 sendiri mah biasanya sih dianggap salah. yaudahlah ngga usah ngurusin orang, toh ngga ada untungnya buat kita. bukan tugas kita juga ngelaporin hal2 yang kayak gitu. tugas pelajar kan belajar, bukannya ngungkap kasus.
diakui ato ngga, budaya mencontek emang selalu membuat pelakunya untung dan susah untuk di 'rehab'.
budaya kita kan angklung, bukan nyontek!

UAS - PITA BIRU
kita, anak2 dkm, bikin gerakan anti mencontek. pesertanya boleh siapa aja, anak dkm ato bukan juga boleh. setiap pesertanya pada pake pita biru, biar ngebedain sama yang lain. sukses juga sih, soalnya percaya ato ngga, si pita biru ini bikin saya 'gengsi' untuk nyontek ato nanya temen. sepertinya gerakan ini harus terus kita budayakan. okay, budaya kita emang angklung, tapi kan keren gitu kalo budaya kita itu budaya anti mencontek. hehehe. (nyambung nggak ya?)
oia, ada yang lucu pas aku pake pita biru ini...
fahmi : ucha, pita biru teh apa? kenapa kamu pake pita biru?
aku : gerakan anti mencontek..
fahmi : apa? anti orang nyontek?
aku : bukan. jadi kitanya ngga nyontek gitu.
fahmi : oooh..

UAS - FISIKA
guru fisika aku bu atti, keren banget deh pokoknya. selama belajar sama bu atti ini, aku ngerti banget fisikanya, sebenernya ngga banget ya kayaknya soalnya kalo banget itu kesannya udah jago banget hehe.
tapi, pertama kali dalam sejarah, selama aku SMA, baru kali ini UAS FISIKA aku NGGAK di remed! yeah!
nilainya sih ngga sebagus yang lain, boleh dibilang aku yang paling kecil diantara yang lain (maksudnya yang ngga remed juga), dan banyak sih yang ngga remed.
naaaaah, karena menurut guru aku rata2 kelas aku ini tinggi sekali diantara kelas yang lain, akhirnya diadakanlah ujian ulang. bukan ujian ulang juga sih, cuma tes biasa doang, soal2nya masih setipe sama UAS kemaren, tapi dalam bentuk essay.
dan alhamdulillahnya aku ngga disuruh ngulang hehehe. bukan aku juga sih, hana juga ngga ngulang. dan setelah aku pikir2, nilai UAS aku tuh lebih kecil dari ulangan harian, hana juga katanya nilainya turun. dan ternyata kita sama2 cuma belajar dari modul, bukan belajar dari soal2 tahun lalu.
maybe, kalo disuruh tes ulang juga palingan nilai aku segitu (ato malah jadi turun ya?). mungkin itu alesannya kali ya. dan kalo menurut aku, soal uas kemaren emang lebih susah banget daripada ulangan harian. ulangan harian aja nilainya jarang yang dapet nilai fantastis, masa ulum tiba2 banyak yang nilainya segitu... ya kita ngga usah curigation juga sih ya... kita akhiri saja dan lupakan yang sudah saya bahas. dalam itungan ketiga anda akan melupakan segala yang saya tulis. tiga! (garing? hhh gagal ==")

PORAK - BASKET COWOK
basket cowok sempet ada cek cok sama wasit, sampai sang wasit meninggalkan lapangan. bermula dari kita yang merasa tidak diperlakukan dengan adil, tapi ketika keberatan itu diajukan kepada sang hakim eh sang wasit, sang wasit pun tidak terima dan memilih untuk keluar lapangan daripada ribut sama kita.
terus hujan turun dan pertandingan pun ditunda, kata panitia keputusannya besok, apa kita boleh lanjut ato ngga. kalo ngga, ya kelas X yang menangnya. hhh padahal kita udah mimpin tuh lumayan... yaudahlahya, kita tunggu besok.
saya yang ngga begitu ngerti sama jalan ceritanya akhirnya lumayan ngerti pas rei yang sempet ribut sama wasit itu cerita..
rei : jadi ya, pas wasitna kaluar teh aing susulin. terus dateng weh si pa odan. nanya nanya lah biasa. geus rek nampar cigana si pa odan teh, kan teu lucu ai aing balik nampar...
jemmy : he'eh teu lucu sih cigana...
kita : #ketawa
ya pokoknya gitu, dan kata anak2 rei minta maaf tadi malem lewat twitter. kabar yang seharusnya kita denger besok pagi, ternyata tadi sore udah dikasih tau. katanya, kita ngga bisa lanjut. kecewa. cuma mau gimana lagi,  bukan salah rei juga sih, dan dia juga udah minta maaf, yaudahlah yaaa..
besok pagi, kita dapet kabar. katanya kita boleh main! yeah!
tapi, rei ngga boleh main.
dan saat pertandingan berlanjut, wasitnya minta maaf sama rei dan rei juga minta maaf.
singkatnya, pertandingan pun dimenangkan oleh XII IPA 3. terus lanjut lanjut dan kalah waktu lawan IPA 4, dan lanjut lanjut lanjut, IPA 4 lah pemenang PORAK BASKET COWOK kali ini.

PORAK - BASKET CEWEK
keren deh pokoknya. pas babak pertama lawan X2 kita menang, keren maennya. kompak.
terus pas babak kedua lawan X8, konyol lah hahaha. ngga usah diceritain ya bisi si alfa masih malu kekeke
dan X8 menang, tapi maennya agak kasar. yaudahlahya, kita juga ngga terobsesi untuk jadi pemenang, kita cuma pengen maen doang :O
dan akhirnya X8 yang mnang PORAK BASKET CEWEK. congrats!

PORAK - FUTSAL COWOK
aku cuma nonton yang hari pertama doang, jadi ngga bisa cerita banyak.
futsalnya kerenlah. kita menang. cerita apa lagi ya? intinya sih KEREN.

PORAK - FUTSAL CEWEK
aku cuma nonton yang hari pertama doang, jadi ngga bisa cerita banyak.
futsalnya kerenlah. keren banget. kita menang tanpa berkeringat. dan kita menang tanpa bertanding. ya, intinya lawannya di WO. hehe

LHBS
besok bagi LHBS. apa kabar ya LHBS saya? kayaknya sih bakal turun dari LHBS tengah semester kemaren. ya kita liat aja besok :O

tulisannya makin kacau. makin keliatan kagak niat nulisnya. okay. kita akhiri saja. dadah!

0 comments:

Post a Comment

Back to Top